• 1

Jembatan Cisomang Bergeser, Perjalanan Kereta ke Bandung Ditambah

Jembatan Cisomang Bergeser, Perjalanan Kereta ke Bandung Ditambah



Jembatan Cisomang

Jembatan Cisomang Bergeser, Ke Bandung Via Tol Purbaleunyi Dialihkan (Foto: )
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah satu rangkaian kereta dari Jakarta menuju Bandung menyusul bergesernya pilar jembatang Cisomang di tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi). Direktur Komersial PT KAI, M Kuncoro Wibowo, mengatakan tambahan perjalanan kereta tersebut sudah mulai berlaku hari ini.
"Dijalankan setiap hari pukul 06.30 WIB. Kami teruskan keinginan penumpang yang ingin ke Bandung, hari ini sudah jalan dan alhamdulillah cukup baik responnya," kata Kuncoro di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (25/12).
Pada Jumat lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan pilar jembatan Cisomang di tol Purbalenyi bergeser 57 cm. Akibatnya kejadian tersebut, pemerintah membatasi kendaraan yang melintasi jembatan tersebut, yakni hanya golongan I seperti sedan, jip, truk kecil, atau bus yang boleh melintas.
Selain terkait bergesernya jembatan Cisomang, penambahan kereta juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru. Ada enam kereta api tambahan yang rencananya akan dijalankan sehingga total rankaian kereta Jakarta-Bandung (pulan-pergi) menjadi 20 rangkaian.

KeretaJembatan CisomangBandungEkonomi

500

Baca Lainnya