• 1

Menhub: Maskapai Jangan Naikkan Harga Tiket Seenaknya!

Menhub: Maskapai Jangan Naikkan Harga Tiket Seenaknya!



Budi Karya

Menteri Perhubungan Budi Karya dan jajarannya. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta maskapai penerbangan tidak menaikkan harga tiket seenaknya. Dia mengaku menerima keluhan dari masyarakat soal lonjakan harga tiket pesawat saat libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
“Kami melakukan koordinasi dengan operator bandara dan operator airlines agar jangan sewenang-wenang menaikkan harga tiket pada batas tertinggi. Masyarakat itu kemampuannya terbatas,” kata Budi saat melakukan video teleconference memantau angkutan Natal dan Tahun Baru di Command Center Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (25/12).
Budi mengaku meminta Direktur Jenderal Perhubungan Udara untuk mengeluarkan slot baru kepada airlines. “Sehingga ada tambahan slot agar suplai itu bisa berimbang dengan demand,” katanya.
Terkait dengan pengamanan bandara, Budi meminta agar kemanan bandara diperketat untuk mengantisipasi adanya ancaman teror. Menurut dia, otoritas bandara harus bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan terbuka dan tertutup untuk mendeteksi gangguan keamanan.
“Kami selalu menyarankan seluruh General Manager di bandara, pelabuhan untuk berkoordinasi insentif dengan polres dan TNI di daerah karena informasi berkaitan dengan kegiatan yang tidak bertanggung jawab itu sering terjadi,” ujarnya.

EkonomiBandaraAngkutan Barang Masa NatalTahun BaruTahun Baru 2017

500

Baca Lainnya