• 1

Natal dan Tahun Baru, Penumpang Kereta di Stasiun Gambir Melonjak

Natal dan Tahun Baru, Penumpang Kereta di Stasiun Gambir Melonjak



Penumpang Kereta di Stasiun Gambir

Memiliki gerbong ber-AC yang nyaman serta waktu tempuh yang relatif cepat, kereta api menjadi salah satu transportasi umum favorit warga. (Foto: Viry Alifiyadi)
Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro, puncak arus penumpang kereta saat Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 jatuh pada hari ini, Minggu (25/12). Menurut dia, lonjakan penumpang terjadi di beberapa tempat seperti Stasiun Senen dan Stasiun Gambir.
“Hari ini sangat padat dan penuh. Semua seat yang kami buka sudah habis," kata Edi saat konfrensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (25/12).
Berdasarkan catatan PT KAI, jumlah penumpang yang berangkat melalui Stasiun Senen, Jakarta hari ini mencapai 22 ribu penumpang, naik dari hari biasanya yang hanya 15 ribu orang. Sedangkan di Stasiun Gambir, jumlah penumpang mencapai 18.500 orang atau naik dua kali lipat dari hari biasanya yang hanya mencapai 8 ribu orang.
Secara keseluruhan, kata Edi, jumlah penumpang kereta api sepanjang Natal dan Tahun Baru hingga saat ini telah mencapai 261.312 penumpang atau naik satu persen dibanding tahun lalu sebanyak 258.508 penumpang.
Edi mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menyediakan 28 perjalanan kereta tambahan dari total 328 perjalanan kereta setiap harinya. “Selebihnya ada penambahan lagi,” katanya.

KeretaAngkutan Barang Masa NatalTahun BaruEkonomi

500

Baca Lainnya