Pengakuan Pramugari Garuda yang Gendong Seorang Nenek Turun Pesawat


Pramugari Garuda Indonesia

Menhub beri penghargaan pramugari Garuda Indonesia (Foto: dok Garuda Indonesia)
Aksi mulia dua pramugari maskapai Garuda Indonesia, Vera (pramugari junior) dan Ninik Septinawati (Flight Service Manager), yang membantu seorang nenek turun dari pesawat dengan nomor penerbangan GA821 rute Kuala Lumpur-Jakarta, banyak mendapat pujian dari netizen. Namun, bagaimana sebenarnya cerita humanis yang menjadi viral di media sosial tersebut?
Vera, 19 tahun, yang bertubuh tinggi dan tegap, mengaku berinisiatif menggendong sang nenek agar bisa duduk di kursi roda yang berada di pintu depan pesawat. "Saya spontan saja menawarkan diri untuk membantu dan menggendongnya. Karena saya pikir ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami selaku pramugari Garuda," kata Vera saat diundang Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dalam siaran pers yang diterima kumparan, Senin (9/1).
Dalam peristiwa itu, Vera yang tengah menggendong nenek tersebut, dibantu Ninik yang menjaga keduanya dari depan. Tindakan Vera yang menggendong nenek tersebut lantas difoto salah seorang penumpang dan diposting di sosial media yang langsung menjadi viral.

Pramugari Garuda Indonesia

Vera (19), Pramugari Garuda Indonesia. (Foto: dok Garuda Indonesia)
Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan pihaknya merasa perlu memberikan penghargaan atas aksi mulia yang dilakukan dua pramugari tersebut. Menurut dia, selain menunjukkan rasa kemanusiaan dan kepedulian, aksi tersebut juga menjadi gambaran pelayanan yang profesional dan harus menjadi contoh bagi maskapai lainnya.
Menurut Budi, spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi. “Spirit melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri. Biarlah dedikasi ini memberi inspirasi bagi yang lainnya dan teruslah melayani dengan tulus," kata Budi.

NewsGaruda IndonesiaEkonomiPramugariBudi Karya

Comment

Ya semoga hal hal seperti ini terus di tiru oleh pramugari2 lain agar pelayanan maskapai semakin maksimal


|

    Pramugari Junior tapi prilakunya sangat totalitas dan profesional dalam bekerja. Patut ditiru nih, bukan hanya pramugari tapi semua yang masih muda harus menghargai yang lebih tua dan menolong sesama 👍


    |

    memang pantas diberikan penghargaan, memberikan contoh kepada orang lain untuk saling membantu terlebih lagi untuk orang yg benar-benar membutuhkan


    |

    Salut untuk Garuda Indonesia dan Pramugari Garuda Indonesia yang memberikan totalitas pelayanan yang memuaskan dan maksimal bagi penumpang. Saya juga selalu merasa nyaman terbang bersama Garuda Indonesia.


    |

      Related Stories

      Recommendations

      Giri Marhara, Hidup Berkubang Sampah
      18 13
      Wiji Thukul: Melawan dan Menghilang
      14 1
      INSIDE: Denyut Penjara Perempuan Tangerang
      5 0
      Jejak Habib di Indonesia
      5 6
      Penyambung Lidah Para Presiden
      9 8
      Kritik dan Aplaus untuk Klub-klub Sepak Bola yang Berganti Logo
      5 6
      Perdagangan Film Biru di Kawasan Glodok: Keping DVD dan Flashdisk
      4 1
      VIDEO: Mengenang Wiji Thukul
      9 1
      Habib Rizieq Mengaku Hanya Melakukan Koreksi Soal Logo Palu Arit
      0 0
      Mantan Wamen Nyupir, Why Not?
      27 19