• 1

Pertamina Siap Keluarkan Bright Gas 3 Kg Pada Maret 2018

Pertamina Siap Keluarkan Bright Gas 3 Kg Pada Maret 2018


Produk Pertamina Bright Gas

Produk Pertamina Bright Gas (Foto: http://www.pertamina.com)
Di tengah terjadinya kelangkaan gas Elpiji 3 kg di beberapa daerah, PT Pertamina (Persero) mengumumkan akan segera meluncurkan produk barunya. Jika Elpiji 3 kg disubsidi, produk baru Pertamina bernama Bright Gas dengan berat tabung 3 kg tersebut dijual dengan harga pasar.
Rencananya, perusahaan minyak dan gas milik BUMN tersebut akan meluncurkan Bright Gas 3 kg pada Maret 2018. Saat ini, produk teranyar Pertamina ini sedang dalam tahap uji pasar.
“Maret 2018 kita mulai (pendistribusiannya). Pasar Bright Gas 3 kg berbeda dengan yang LPG 3 kg subsidi, jadi tidak akan mengganggu satu sama lain” kata Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Iskandar , di kantor Pertamina, Jakarta, Jumat (8/12).

LPG

LPG (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Iskandar mengatakan, Bright Gas 3 kg dihadirkan sebagai alternatif rumah tangga mampu, maupun pelaku usaha kecil menengah yang selama ini menggunakan gas Elpiji 3 kg bersubsidi.
“Ini bukan buat ganti, Bright Gas 3 kg ini untuk alternatif. Elpiji 3 kg kan diperuntukkan bagi masyarakat miskin,” katanya.
Dia mengungkapkan selama ini masyarakat kesulitan untuk menukarkan LPG 3 kg bersubsidi ke Bright Gas 5,5 kg yang sudah terlebih dahulu dipasarkan. Nantinya ketika Bright Gas 3 kg hadir bisa langsung ditukar dengan tabung LPG 3 kg bersubsidi.
“Jadi kalau nanti Bright Gas 3 kg ada, kita bisa trade in langsung. Skenarionya begitu,” papar Iskandar.
Sejauh ini, Bright Gas sudah punya 3 varian jenis tabung, yakni tabung ungu dengan berat 12 kg, tabung merah jambu dengan berat 5,5 kg, dan kaleng dengan berat 220 gram. Rencananya, tabung 3 kg ini akan menjadi varian ke-4 dari Bright Gas.

BisnisEkonomiGas BumiLPG 3 KgPertamina

500

Baca Lainnya