• 1

Sri Mulyani: Ada Narkoba Dikirim Pakai Furnitur

Sri Mulyani: Ada Narkoba Dikirim Pakai Furnitur



Bea Cukai

Barang sitaan yang akan dimusnahkan. (Foto: Nicha Muslimawati/kumparan)
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan modus penyelundupan narkoba yang kerap ditemukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Badan Nasional Narkotika kini semakin beragam. Menurut dia, dari keterangan Kepala BNN Budi Waseso dan Ditjen Bea Cukai, barang terlarang itu ada yang diselundupkan dengan modus pengiriman furnitur.
“Ada 41 modus pengiriman dan sekarang berasal dari negara-negara yang dulu tidak diperkirakan sebagai sumber,” kata Sri Mulyani saat pemusnahan barang ilegal di kantor pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta, Jumat (23/12).
Sri Mulyani meminta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai lebih waspadai karena frekuensi penyelundupan barang ilegal dan narkoba diprediksi akan meningkat menjelang akhir tahun. "Karenanya, koordinasi Kemenkeu dengan Polri dan BNN menjadi sangat penting,” katanya.
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala BNN Budi Waseso hari ini memusnahkan barang-barang hasil sitaan Bea Cukai. Barang yang dimusnahkan tersebut antara lain ribuan botol minuman keras, alat bantu seks, kosmetik, suplemen obat-obatan, telepon seluler, dan rokok ilegal.
Barang yang diselundupkan tersebut terpantau berasal dari beberapa negara, antara lain Amerika Serikat, Myanmar, Cina, dan Korea.

Sri MulyaniBNNNarkotikaEkonomiKeuangan

500

Baca Lainnya