• 1

Sri Mulyani Beri Pegawai Ini Bunga Karena Kerja Lembur

Sri Mulyani Beri Pegawai Ini Bunga Karena Kerja Lembur



Sri Mulyani

Tinjau KPPN, Sri Mulyani Sempat Kasih Bunga ke Customer (Foto: Nicha Muslimawati/kumparan)
Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau langsung persiapan pencairan anggaran dan pengelolaan penerimaan anggaran menjelang tutup tahun 2016 di Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) VI Kementerian Keuangan di Jalan Juanda, Gambir, Jakarta, Jumat (23/12).
Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mendatangi satu persatu pegawai yang terlihat sedang sibuk bekerja. Hari ini, merupakan batas akhir pengajuan surat perintah membayar pengembalian penerimaan (SPM PP) dan SPM langsung kontraktual.

Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani tinjau pelayanan di Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) VI. (Foto: Nicha Muslimawati/kumparan)
Salah seorang petugas KPPN, Dwi Syariffah, 38 tahun, mengaku harus bekerja hingga pukul 8 malam karena semakin banyak kementerian dan lembaga yang datang mengurus anggaran. “Sampai kerjaan selesai, baru pulang,” kata Dwi saat ditanya Sri Mulyani.
Setelah itu, Sri Mulyani memberikan Dwi bunga karena dianggapp telah bekerja keras memberikan pelayanan terhadap kementerian dan lembaga dalam mengurus anggaran. “Ini bunga untuk kamu, karena urusi SPM untuk bencana," kata Sri.
Dwi terlihat sumringah mendapatkan bunga dari perempuan yang masuk dalam 100 wanita berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Mereka berdua pun langsung berfoto bersama.

Sri MulyaniEkonomiKeuangan

500

Baca Lainnya