• 1

Tax Amnesty, Pegawai Pajak Lembur di Malam Tahun Baru

Tax Amnesty, Pegawai Pajak Lembur di Malam Tahun Baru



Sri Mulyani Meluncurkan Tim Reformasi Pajak dan Cukai

Sri Mulyani berharap Tim Reformasi Perpajaan dan Cukai dapat meningkatkan kinerja para pegawai pajak dan bea cukai, sehingga dapat meningkatkan penerimaan negara. (Foto: Rivi Satrianegara)
Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan akan membuka loket pelayanan program pengampunan pajak atau tax amnesty hingga pukul 00.00 WIB pada malam tahun baru. Pelayanan ekstra ini diberikan untuk mendongkrak penerimaan negara dari program tax amnesty.
"Saat ini kami buka sampai pukul 20.00 WIB. Malam tahun baru sampai tengah malam,” kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak, Hestu Yoga Saksama, di Gedung Utama Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (27/12).
Dari pantauan kumparan, hari ini terlihat wajib pajak yang akan ikut tax amnesty terus berdatangan ke kantor pusat Ditjen Pajak, jalan Gatot Subroto, Jakarta. Jumlah peserta pengampunan pajak ini diprediksi akan terus bertambah hingga malam tahun baru nanti.
Sebab, bulan ini merupakan batas akhir periode kedua pengampunan pajak dengan tarif 3 persen untuk repatriasi atau deklarasi yang berasal dari dalam negeri dan 6 persen untuk deklarasi luar negeri.
Sementara periode ketiga tax amnesty akan dimulai pada Januari hingga Maret 2017 dengan tarif 5 persen untuk deklarasi atau repatriasi dalam negeri dan 10 persen untuk deklarasi luar negeri.

PajakEkonomiKeuangan

500

Baca Lainnya