Pencarian populer
USER STORY
28 Juli 2019 8:41 WIB
0
1

Bisnis Modal Jari Bukan Hanya Mimpi, Buktikan dengan Mediv!

Mediv Roadshow Surabaya
Aktivitas digital saat ini sudah semakin gencar dilakukan oleh masyarakat. Pasalnya setiap orang sudah memiliki smartphone yang mumpuni untuk berselancar di internet. Jika biasanya kamu menggunakan paket data untuk stalking aktivitas orang lain atau sekadar ‘kepo’ terhadap update teman, pacar, bahkan mantan. Kini kamu bisa menghasilkan uang dengan bisnis modal jari dari aplikasi Mediv persembahan Kimia Farma.
ADVERTISEMENT

Keseruan Mediv Roadshow Surabaya

Keseruan Mediv Roadshow Surabaya
Roadshow Mediv bertajuk “Bisnis Modal Jari” kembali digelar di kota ketiga yaitu Surabaya pada 26 Juli 2019. Setelah sebelumnya sukses diadakan di Bandung dan Jakarta, Mediv menyapa ‘arek-arek Suroboyo’ tepatnya di Convention Hall B1 Dyandra Convenstion Center Surabaya.
Menariknya, dalam roadshow-nya, Mediv tidak hanya mengedukasi para audiens dengan penjelasan aplikasi dan cara penggunaannya. Tapi, dalam acara ini juga dihadirkan para narasumber yang sudah sukses dalam berbisnis online. Tujuannya, tentunya untuk memotivasi kita untuk memulai jejak seperti mereka.
Roadshow di Surabaya ini Mediv menghadirkan tiga narasumber yang luar biasa, yakni:
  1. Bapak Honesti Basyir selaku CEO PT. Kimia Farma, Tbk
  2. Nadya Fadila Saib – Co-founder dan CEO Wangsa Jelita, dan
  3. Ivan Aditya – Digital Marketing PT. Tunas Ridean Tbk.
ADVERTISEMENT

Nadya, Pebisnis Kecantikan yang Sukses

Nadya Saib Berbagai Pengalamannya
Nadya Saib yang memiliki nama lengkap Nadya Fadila Saib adalah Co-Founder sekaligus CEO dari Wangsa Jelita. Produk perawatan tubuh dengan konsep bahan alami ini sudah berjalan sejak lama. Berawal dari ketidakpuasan terhadap kandungan produk kecantikan yang hanya menyebut produk apel tapi sama sekali tidak mengandung apel. Dari sini, Nadya memulai bisnisnya.
Setelah melakukan riset terhadap kandungan dan manfaat bunga mawar, Nadya fokus untuk mengembangkan penjualan produk perawatan tubuh mawar. Selain meningkatkan kualitas produk, inovasi juga dibutuhkan dalam bertahan di dunia bisnis. Wangsa Jelita merupakan bisnis sosial dengan menggandeng petani lokal untuk memasok bahan baku dan juga sebagai local artisans.

“Berani mengenali aset yang kita miliki dan mengembangkannya merupakan tips awal memulai bisnis,” jelas Nadya Saib.

ADVERTISEMENT
Tidak masalah kalau produk yang kita jual sama dengan orang lain, namun buatlah berbeda dari menggerakkan bisnis tersebut. Wangsa Jelita dikembangkan dengan menggandeng banyak orang untuk sejahtera bersama.

Ivan Aditya Mengingatkan Tentang Pentingnya Digital Marketing

Tiga narasumber berfoto bersama
Narasumber kedua yakni Ivan Aditya sebagai Digital Marketing PT. Tunas Ridean Tbk. Hal dasar mengenai digital marketing yang belum pernah kita sadari dibahas dengan cukup detail oleh Ivan. Penggunaan caption dalam Instagram misalnya, kita bisa memakai teknik story telling untuk memikat konsumen. Kelebihannya, selain tidak hard selling juga konsumen akan lebih tertarik dengan produk yang ditawarkan.
Teknologi saat ini menjadikan digital marketing semakin mudah dilakukan namun tetap ada prinsip yang harus diikuti. Sosial media menjadi pilihan paling mudah untuk memulai digital marketing. Banyak postingan promosi barang atau jasa yang bisa kita temukan namun tidak semuanya bisa menarik minat dari pengguna Instagram. Jika unggahan foto untuk promosi terlalu sering juga tidak bagus.
ADVERTISEMENT
Ivan menjelaskan bahwa digital marketing di Instagram butuh strategi jitu. Foto yang bagus hanya salah satu faktor saja tapi kemampuan story telling untuk menyisipkan promosi atau berjualan yang justru akan membuat pengunjung tertarik.

Apa Sih Aplikasi Mediv?

Tampilan di Aplikasi Mediv
Mediv merupakan sebuah platform pertama dan satu-satunya di bidang kesehatan Indonesia yang memungkinkan masyarakat untuk dapat ikut serta berjualan alat kesehatan dan produk kosmetik. Bahkan kamu hampir tidak perlu tanpa modal maupun toko khusus.
Aplikasi Mediv merupakan hasil dukungan PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Dengan menghadirkan fitur-fitur unggulan seperti Mediv Augmented Reality (AR) dan Mediv Screen (terdapat di beberapa toko fisik/apotek Kimia Farma) sehingga memungkinkan kamu mendapat sensasi pengalaman belanja seperti offline.
ADVERTISEMENT
Kelebihan Menggunakan Aplikasi Mediv
  • Modal Kecil
  • Dapat menambah penghasilan
  • Transaksi bisa dilakukan di mana saja
  • Tidak perlu menyediakan toko fisik
Aplikasi Mediv di Smartphone
Sub Kategori yang Dijual dalam Aplikasi Mediv
A. Alat Kesehatan
1. Penguat dan Penyangga
2. Diagnosis Portabel
3. Alat Bantu Jalan
4. Olahraga
5. Furniture Medis
B. Health and Beauty
1. Ibu dan Anak
2. Supplement
3. Beauty Face
4. Face Mask
5. Beauty Lips
6. Beauty Skin
Nah, buktikan sekarang dengan langsung unduh dan install aplikasi Mediv di Appstore maupun Playstore di smartphone kamu masing-masing. Gunakan kode referal: Anggi8119 saat mulai aplikasi. Bisnis modal jari tidak hanya mimpi, kamu bisa memulainya sekarang. Kamu juga bisa cari info lebih lanjut di website resmi Mediv dan melalui Instagram @mediv.id.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81