Menunggu Singa selama 2 jam untuk ketemu Sobat Air Ades di Yogyakarta

anggun pratami
Hobi Naik Gunung, Hiking, traveling.
Konten dari Pengguna
26 September 2018 14:33 WIB
Tulisan dari anggun pratami tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
19 September 2018, ini adalah hari dimana CONSERVACATION Bersama SOBAT AIR ADES INDONESIA has begin.
Uhuy!so excited, perkenalkan lagi gue Anggun salah wanita muda yang terpilih menjadi salah satu sobat air ades Indonesia (read with Proud Intonation ala-ala MC Istana Negara :P). nah hari ini adalah hari dimana gue akan berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti kegiatan yang udah ditunggu – tunggu, yaitu CONSERVACATION Bersama ADES INDONESIA.
Karena gue tinggal di Bandung otomatis berangkat dari Bandung (yaiyalah masa berangkat dari Lampung). Nah gue Bersama 3 sobat air ades dari Bandung lainnya (Oji, dan Irfan) janjian di Bandara Huseuin Sastra Negara sekitar pukul 12 siang, Karena Pesawat kita berangkat pukul 14.20 . dimana kita harus chekcin maksimal kan 90 menit dari jadwal keberangkatan. sebenarnya gue belum pernah ketemu mereka samsek sih. Tapi setau gue mereka berdua saling kenal karena pernah ikutan satu event yang sama setaun lalu.
Di Hari H pagi-pagi gue baru telpon abang laundryan buat nganterin baju gue seabrek , jadi di pagi yang cerah itu gue huru hara lah packing . FYI, gue setiap packing lamaaa banget, karena gue sangat memperhatikan baju yang dipakai harus match sama celana dan of course warnanya juga harus match sama Jilbab yang gue pake. masa baju merah ntar pake jilbab pink magenta. Ntar gue dikira sobat air fanta lagi hehe (FYI , minuman FANTA adalah sodara minuman Ades karena mereka berada di satu company yang sama, yaitu The Coca Cola Company).
Nah after memilih-milih baju gue baca lagi list barang apa saja yang harus dibawa di grup. Dan ternyata banyak barang yang seharus dibawa dan gue udah punya tapi abis, kayak obat-obatan, hand sanitizer, kapas, dll. Gue btw pake kerir, tadinya sih mau pake koper, tapi daripada susah bawanya akhirnya gue pake tas gunung kesayangan gue yang udah lama ga dipake.
Alhasil jam 11 siang , gue masih ke Balubur Town Square pusat belanja dideket kostan buat beli tongsis, obat-obatan, kapas, hand sanitizer dll. pulang dari situ gue makan dan langsung masuk-masukin barang-barang yang belom dipack, solat, dan langsung cuss ke bandara naik ojek online ke bandara.
Sesampai di Bandara langsung lari-lari, checkin, karena si Oji ama Irfan udah duluan checkin. Pas beres checkin langsung ke ruang tunggu dan ketemu sama Irfan dan Oji. Ternyata mereka umurnya masih dibawah gue dan masih pada kuliah. Tapi udah traveling kemana-mana jugak. keren!! lagi ngobrol baru sadar kalo jaket andalan gue kalo naik gunung ketinggalan karena katanya di Nglanggeran cukup dingin. Tapi kata Irfan dan Oji kayanya kita sebagai warga Bandung masih kuat lah ama dinginnya, dan kalo pun mau balik ngambil kekostan takut ntar ketinggalan pesawat, jadi yaudah modal sweater aja kalo aktivitas malem.
kiri (Irfan) @irfaanrf, gue @anggunpratami , kanan (Oji) @faizinfach
Sebenrnya kegiatan di Yogya udah mulai dari after lunch, tapi kata panitia tidak apa-apa kita terlambat sedikit, nanti juga akan bisa nyusul. Ngobrol-ngbrol sambal liat IG story ADES INDONESIA yang udah mulai kegiatan di Yogya, tepat pada pukul 14.00 diberitahukan bahwa Pesawat Singa yang akan kita naikin belom datang dari kota sebelumnya dan gatau datang jam berapa. “Ini mah fix mbak, kita sampe-maghrib-dinner-bobok” kata Irfan.
1 jam nunggu, 2 jam nunggu, akhirnya pas jam 16.00 kita diberiahukan untuk naik pesawat. “wah dugaan lo bener nih fan, kayanya kita nyampe maghrib”, kata gue ke Irfan. Sebelum naik pesawat tak lupa pihak maskapai membekali kami biscuit untuk kuat menahan emosi dan lapar karena sudah menunggu lama. *kompensasi yang receh banget menurut gue.
Akhirnya pukul 17.20 kita landing di Bandara Adi Sutjipto dan turun pesawat, ambil bagasi, kemudian kita ketemu sama tim kumparan yang jemput kami, mereka adalah Eky dan Tedi. Keduanya ternyata , merupakan mahasiswa UGM Teknik Sipil yang lagi pada skripsi (gue dikelilingi sama dedek-dedek emesh :P ). Setelah kenalan langsung gue, Irfan, dan Oji naik mobil jemputan Bersama Tedi dan Eky. Buka pintu beuuuuh langsung di pintu mobil sudah tersedia Air Ades di botol buat kita. Exlusive banget beebs! Terharu akutuuu, haus langsung ilaaang.
Sekitar 30 menit, akhirnya kita sampe di Hotel 101 Yogyakarta. Disana udah ada LO yang selama ini chat gue nunggu Namanya Natya. Natya langsung menyambut dan memberikan gue perlengkapan serba ADES berwarna putih ijo, dan langsung mengajak ke kamar tempat menginap , dimana nantinya gue akan sekamar sama salah satu peserta cewek ades lainnya . Hotel buat kita stay cukup mewah, bagus modern, nyaman, deket banget pula ama MALIOBORO DAN TUGU YOGYA. So Happy!!
Sampe kamar gue disambut temen sekamar gue yaitu Elga Florentina @elgafloren (nih IG nya) cewek jawa manis tinggi bak model tapi ramaah dan ramee jugaaa! Gak sampe 5 menit ngobrol kita udah nyambung bangett! Bak long distance sister yang baru dipertemukan ahsek!
me and Elga (kayak sister beneran kan ya :P)
Setelah solat maghrib, siap-siap kita dijemput oleh Natya untuk turun kebawah dan kumpul Bersama yang lainnya. Kita bakalan dinner di Sate Klathak. Oh magaaaad mendengar info itu aku rasanya mau sujud syukur, kelaperan HQQ dari siang bakalan TERHAPUSS dengan makan one of my fav food in Yogya, Sate Klathak!!
Naik ke Bus, dan langsung disambut temen-temen lainnya. Kita yang dari Bandung diminta memperkenalkan diri. Ada 7 sobat ades lainnya yang udah duluan, yaitu Elga , Arief , yang sama -sama dari Purwokerto, Bayu dari Sragen tapi kuliah di Depok, Upik dari Palu, Alfit dari Jakarta, Ka Tedy dari Jakarta, dan the most young- iconic- berisik- man in the group Ade dari Riau dan masih kelas 2 SMA.
Di Perjalanan kita sempet mampir ke Batik Rumah buat beli batik dan toko oleh-oleh Baju. Tapi gue ga beli sih, karena gue masih punya waktu sehari setelah acara untuk beli oleh-oleh. Yang heboh beli si Ade doank, ini first time dia ke Yogya ceunah mah. heheh
Dan yang paling seru adalah Kak Tedy sebagai peserta yang juga MC kondang dari Jakarta ngajak kita main tebak2an. but it is very interesting! bukan tebak2an biasa ya. tebak2an semacem "menebak nyamuk inivsible yang ketangkep", then "photographer", etc. simple, seru, but bikin ramee karena harus beripikir keras bak Einstein untuk menebak ini!! :D
dan Akhirya kita sampe di Sate Klathak JOSS! Dan beneran JOSS!! Gue udah pernah sih nyobain Sate Klatahak sebelumnya ditempat lain, dan gue harus menunggu 2 jam sampe bisa dimakan, karena emang prosesnya langsung dan tidak dimasak dulu kalo belom pesan. Tapi ternyata tidaaak. Panitia sudah memesan tepat sebelum kita kesana, jadi sampe sana Sate Klathak dengan kuah kuning nasi panas dan jeruk sudah tersedia di Meja kita. Wadaww!! MAKNYOSS!!
Langsung lah dengan lahap tanpa batas sate klathak tuntasss tak berbekass!!!
Jadi sate Klathak dibuat dari Daging Kambing, yang kemudian ditusuk pake Besi (bukan lidi cuy), dan setelah itu di aduk dengan bumbu khas nya, kemudian dibakar. setelah dibakar di sajikan dengan Bawang Goreng-kuah santan kuning-cabe rawit- nasi panas- Voilaa!! Sate Klathak siap disantap. :D
Setelah makan, kami tim Bandung yang terlambat diberitahu bahawa selama kegiatan ini berlangsung ada challenges untuk merekam, atau mereview kegiatan di hari itu dengan instastory, dan pemenangnya nanti akan dapet Outdoor Trvel Kit senilai 5 juta. ulalaaa~ seru bet beebs. langsung semuanya pada gercep video, foto, dan apdet ke story masing2. heheh. yang mau liat Instastory gue bisa langsung ke @anggunpratami aja guys!
setelah dari Sate Klathak kita semua kembali ke hotel masing-masing, tapi aku dan Elga lebih memilih untuk naik becak keliling malioboro dan jalan-jalan sambil bernostalgilaa~ gak lama kemudian Oji dan Ipan nyusul dan ngajak beli Ronde. tapi yang lain ada yang sudah kembali lagi ke hotel. malem itu sampe pukul 11 Malem, kita ngobrol saling kenalan satu sama lain dan saling sharing cerita seru. hari itu walopun capek tapi sangat sangat sangat serruu!! temen2nya pada asik dan langsung deket gituu. padahal gue baru ketemu belom sampe 24 jam lah sama mereka. akhirnya kita pulang dengan hati senang menunggu kejutan kegiatan besok di Nglanggeran. :D ~ to be continued