Kumparan Komit Up 2019

Konten dari Pengguna
18 Maret 2019 20:19 WIB
Tulisan dari angsociek tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Kumparan Komit Up Di Pulau Bi’dada’ri Ancol Taman Impian

Poster Kumparan Komit Up
Kumparan Komit Up adalah program dari Kumparan syang melibatkan komunitas dan pembaca untuk berkumpul, bersenang-senang, tapi juga sambil memberikan manfaat untuk peserta dan lingkungan yang ada di sekelilingnya. #kembalikeancol #percayakumparan #komitupkumparan
Kumparan Komit Up tahun 2019 ini di laksanakan di salah satu gugusan dari Kepulauan Seribu yaitu Pulau Bidadari, #oppss bukan nya ada bidadari ya tapi nama bidadari adalah dari perwujudan betapa begitu cantik dan indahnya dari salah satu gugusan pulau bidadari itu .
Ozzo Ocyma Elfa Putra/angsociek
Alḥamdulillāh (الحمد لل ) tahun ini saya terpilih untuk mengikuti acara Kumparan Komit Up tahun 2019 ini dimana saya terpilih dalam komunitas Readers nya Kumparan. Senang pasti karena bisa bertemu teman-teman baru dan juga dapat ilmu baru yang bermanfaat bagi saya dan lingkungan sekitar nantinya.
Kumparan Komit Up tahun 2019 ini akan diadakan dalam 2 hari 1 malam di pulau Bi’dada’ri, yaitu salah satu dari gugusan pulau di Kepulauan Seribu ya kepulauan yang di sebrang Jakarta itu nah pulau Bi’dada’ri ini hanya sekitaran ± 20 menitan dari Dermaga Marina Ancol.
Rundown Acara Kumparan Komit Up
Foto Bersama Sebelum Berangkat Ke Ancol di Kantor Kumparan
Hari Pertama
Hari pertamanya kami di undang dan diharuskan kumpul di kantor Kumparan dimana kantor Kumparan sendri terletak di Jl. Jati Murni No.1A, RT.1/RW.5, Jati Padang, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540, kenapa di kantor Kumparan karena kami harus briefing dan di beri kaos khusus acara, #uhhhhappy. Sebelum berangkat kami menyempatkan berfoto bersama dan saling mengenalkan diri satu sama lainnya.
Anggota Readers
Para Anggota Readers Kumparan
Setelah puas dengan foto-foto dengan ‘gaya bebas’ kami melanjutkan perjalanan ke ancol dengan kendaraan bus, perjalanan dari kantor Kumparan ke Ancol ± 1 jam an.
Sampai Di Dermaga Marina Ancol
Pintu Awal Masuk Pulau Bi'dada'ri
Pukul 09:00 kurang lebih kami sampai dermaga Marina Ancol, Briefing sedikit oleh pihak Ancol bagaimana tata tertib dalam pelayaran dari dermaga ke pulau Bi’dada’ri.
Sampe di pulau Bi’dadari’ri kami sudah di tunggu agenda work shop tentang “ Start Your Travel JourneyNow!”, dimana workshop ini di isi oleh pembicara yang telah bepengalaman dalam hal travel, travel bloger dan menulis. Sebelum itu kami di beri materi tentang Ancol Taman Impian dan Pulau Bi’dada’ri oleh Pak Ariyadi Eko yaitu Media Relation PT. Pembangunan Jaya Ancol #komedi
After materi tentang Ancol Taman Impian dan Pulau Bi’dada’ri dilanjutkan dengan pemeberian materi oleh seorang professional travel blogger kak yang kece kak Marischka Prudence diman saya mendapat ilmu tentang apa itu travel blogger dan bagaimana menjadi seorang travel blogger, #ilmuygbermanfaat, kemudian tidak hanya sampai di situ saya mendapatkan ilmu karena ilmu yang saya dapat selanjutnya adalah tentang bagaimana cara menulis di sebuah blog ataupun memvisualkan nya ke bentuk video log (vlog) dimana materi ini dibawakan oleh Kepala Peliputan Kumparan mas Ikhwanul Habibi yang masih muda dan sudah sukes #menginspirasi
Foto Bersama Pemateri Kece Workshop Start Your Travel Journey Now!
Habis Mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menginspirasi siang kami di ajak oleh pihak dari pulau Bi’dada’ri keliling-keliling untuk melihat bagaimana keadaan pulau Bi’dada’ri itu snediri
Dari melihat tempat-tempat spot instagramable sampe tempat bersejarah di pulau Bi’dada’ri
Mau Jadi Bidadari/angsociek
Gantungan/angsociek
Menikmati Sunset/angsociek
Benteng Yang Dibuat Belanda Pada Zamannya/angsociek
Salah Besar Yang Menyambut Kita Ketika Masuk Ke Pulau Bi'dada'ri/angsociek
Benteng Yang Dibuat Belanda Pada Zamannya
Sore harinya setelah melakukan hal-hal yang serius kami melakukan games yang seru salah satunya lomba memancing ikan dan dalam lomba ini kami juga diberi hadiah dari pihak Ancol #keren
Game Seru Yaitu Memancing
Kelompok 4 Yang Memenangkan Lomba
BBQ dan malam keakraban setelah istirahat dan mandi setelah seharian melakukan aktifitas yang seru, disini kami saling mengenalkan komunitas masing-masing dari Backpaker Jakarta, Backpaker Internasioanl, Teman Kumparan dan Readers Kumparan
BBQ dan Saling Mengenal Komunitas
Hari Kedua
Hari keduanya kami mengawali hari dengan senam pagi yang menyenangkan dan di alnjutkan dengan island hopping ke gugusan Pulau Bi’dada’ri
Kelor dalah pulau pertama yang kami kunjungi pulau ini cukup terkenal karena kabarnya disini dulu pernah ada pasang artis yang melakukan pre weddingnya disini
Kelor Island
Benteng Di Pulau Kelor/angsociek
Anak Pulau Yang Menanti Koin Dari Pengunjung
Cipir/Khayangan pulau kedua yang kami kunjungi #oppsss konon katanya bidadari turun di pulau ini #kononkatanya
Salah Satu Besar Di Pulau Cipir/Khayangan
Meriam Peninggalan Belanda/angsociek
Onrust adalah pulau ketiga dan terakhir dalam island hoping ini pulau Onrost adalah pulau yang dulunya tempat galangan kapal di zaman belanda dan juga di tahun 1900an dipakai pemerintah untuk tempat karantina/barak haji
Batu Besar Di Onrust/angsociek
Kincir Angin Khas Belanda/angsociek
Bangunan Bekas Barak Haji/angsociek
Island hopping selesai dan kami meninggalkan pulau Bi’dada’ri untuk kembali ke ancol untuk makan siang di Bandar Djakarta #yummy serta melakukan kegiatan Watersport yang sangat seru
Bandar Djakarta
Makan Makanan Seafood Di Bandar Djakarta
Water Sport Di Pantai Lagoon Ancol
Setelah rangkaian acara yang menambah wawasan serta seru kami lakukan selama 2 hari 1 malam kami mengakiri dengan berfoto bersama dengan Crew dari Kumparan
Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kumparan dan Ancol Taman Impian karena telah memilih saya sebagai salah satu peserta Kumparan Komit Up Ini, saya banyak mendapat ilmu baru dan teman baru. Terima Kasih