• 0

5 Fakta Menarik ‘Rogue One: A Star Wars Story’

5 Fakta Menarik ‘Rogue One: A Star Wars Story’


Para pencinta ‘Star Wars’ tentu memasukkan ‘Rogue One’ ke dalam deretan film yang wajib ditonton. Meski berdiri sendiri di luar antologi ‘Star Wars’, ‘Rogue One’ memiliki peranan penting dalam pencurian rencana Death Star yang mengancam banyak jiwa. Bagi kamu yang belum dan sudah menonton filmnya, kumparan mencatat 5 fakta menarik dari film ‘Rogue One’ yang patut kamu ketahui.

Para pemain Rogue One

Star Wars (Foto: Lucasfim)
1. ‘Rogue One’ adalah sekumpulan pemberontak
Selain menjadi judul film, ‘Rogue One’ adalah sebutan untuk grup para pemberontak yang menentang Galactic Empire. Grup yang dipimpin oleh Jyn Erso (Felicity Jones, 33) ini bertugas untuk mencuri skema Death Star, senjata mematikan yang dibuat oleh Galactic Empire. Nama ‘Rogue One’ sendiri disebutkan oleh Bodhi Rook (Riz Ahmed, 34), pilot musuh yang kemudian berpihak pada para pemberontak ketika ia melakukan kontak dengan Admiral Raddus, laksamana yang membantu para pemberontak dalam peperangan. Nama ‘Rogue One’ sendiri diciptakan oleh Gary Whitta, screenwriter film tersebut.

Chirrut Îmwe

Star Wars (Foto: Lucasfilm)
2. Chirrut Îmwe adalah Master Ip Man
Chirrut Îmwe adalah sosok yang mencuri perhatian. Meski tunanetra, Îmwe juga mahir dalam urusan bela diri dengan menggunakan tongkat. Selain itu, ia juga merupakan sosok yang percaya akan kekuatan force dan Jedi. Siapakah aktor di balik kepiawaian Îmwe dalam bertarung? Ialah Donnie Yen, aktor laga asal Cina yang terkenal dengan perannya sebagai Ip Man, guru besar ilmu bela diri yang mengajarkan Wing Chun. He’s good, isn’t he?

Diego Luna sebagai Kapten Cassian Andor

Star Wars (Foto: Lucasfilm)
3. Kapten Andor pernah berkontribusi untuk National Geographic Channel
Siapa sangka pria kelahiran 29 Desember 1979 ini pernah membacakan narasi untuk National Georaphic Channel? Ya, Diego Luna adalah salah satu narator film dokumenter “Great Migrations” yang menampilkan migrasi binatang-binatang liar di seluruh dunia pada 2010. Menariknya, ia secara khusus membacakan narasi berbahasa Spanyol.

Rogue One, Jyn Erso dan Kapten Andor

Star Wars (Foto: Lucasfilm)
4. ‘Rogue One’ telah meraup penjualan tiket lebih dari Rp 400 miliar
Tidak heran jika ‘Rogue One’ meraih kesuksesan sebagai film yang berdiri sendiri dari antologi ‘Star Wars’. Selain mengungkap bagaimana rencana Death Star dicuri, film besutan Gareth Edwards ini menghadirkan wajah-wajah baru di dunia ‘Star Wars’ lengkap dengan penampilan beberapa karakter menggunakan teknik CGI. Alur cerita dan berbagai aksi baru yang menarik dalam film ini membuat ‘Rogue One’ meraup penjualan tiket lebih dari 400 miliar rupiah di seluruh dunia dalam waktu satu minggu saja.

Darth Vader

Star Wars (Foto: Lucasfilm)
5. Kemunculan Darth Vader
Sebagaimana diperlihatkan pada trailer kedua ‘Rogue one’ yang dirilis akun asli ‘Star Wars’ di situs YouTube, Darth Vader turut mengambil bagian dalam film persembahan Lucasfilm dan Walt Disney Studios ini. Kehadirannya di ‘Rogue One’ memang berhubungan dengan episode 4 ‘Star Wars: A New Hope’ yang dirilis tahun 1977. Kabarnya, penampilan Darth Vader sangat berbeda dengan film-film sebelumnya. Wah, seperti apa ya, penampilan penjahat favorit kita yang satu ini?
Penasaran, kan? Jangan sampai kamu melewatkan film ‘Rogue One’ dengan menyaksikannya di bioskop kesayangan kamu!

Star WarsHiburanFilmNews

500

Baca Lainnya