• 9

5 Lagu Terbaik Banda Neira yang Harus Kamu Dengar

5 Lagu Terbaik Banda Neira yang Harus Kamu Dengar



banda Neira

Rara Sekar dan Ananda Badudu (Foto: bandaneira_official/Instagram)
Meski resmi bubar, musik yang dipersembahkan Banda Neira tidak akan pernah mati dan akan tetap terngiang di telinga. Untuk itu, mari kita dengarkan lagi lagu-lagu mereka yang sudah kumparan rangkum untuk kamu.

1. Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti
Lagu yang satu ini unggul dalam tiga bagian dari sisi instrumentalnya. Petikan gitar yang indah, denting piano yang menenangkan, dan suara dawai-dawai digesek. Sekilas, instrumental lagu ini mengingatkan pada musik milik Sigur Rós. Yang membedakan, vokal Rara dan Nanda yang merajut lagu tersebut hingga tercipta lagu "Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti". Diambil dari album kedua mereka, lagu yang satu ini telah diputar lebih dari 360.000 kali di SoundCloud.

2. Sampai Jadi Debu
Dikatakan sebagai lagu paling romantis dari Banda Neira, "Sampai Jadi Debu" dimulai dengan alunan denting piano selama lebih dari satu menit. Selanjutnya, suara merdu Rara siap membawa kamu ke alam imajinasi Banda Neira. "Sampai Jadi Debu" menceritakan tentang sepasang kekasih yang cintanya abadi hingga ajal menjemput mereka.

3. Rindu
Lagu yang telah diputar sebanyak 420.000 kali di SoundCloud ini merupakan sebuah musikalisasi puisi milik Subagio Sastrowardoyo, dosen, penyair, penulis cerita pendek, sekaligus kritikus sastra asal Indonesia. 

4. Kau Keluhkan (Esok Pasti Jumpa)
Diambil dari album 'Berjalan Lebih Jauh' (2013), lagu ini akan mengajakmu bersenandung. Dilansir dari akun Tumblr Banda Neira, Rara Sekar dan Ananda Badudu mengaku bahwa suara terompet di lagu tersebut bukan suara terompet asli.
"Di bagian pertengahan itu kan ada fill terompet-terompetan. Tentu sebenarnya kami ingin pakai saxophone beneran, tapi apa daya kami tak punya. Mau pinjam pun tak tahu ke mana jadi ya sudahlah pakai mulut saja. Hahaha," tulis Banda Neira.

5. Hujan di Mimpi
"Hujan di Mimpi" menggambarkan ketenangan dan kesunyian yang dirasakan si penyanyi. Alunan gitar yang merdu dengan liriknya yang kuat membuat lagu ini menjadi salah satu lagu terfavorit dari Banda Neira. Buktinya, lagu ini telah diputar sebanyak 802.000 kali di SoundCloud.

HiburanMusikSelebritiBanda Neira

500

Baca Lainnya