• 2

Antara Taylor Swift dan Lagu untuk Para Mantan

Antara Taylor Swift dan Lagu untuk Para Mantan



Penyanyi Internasional Taylor Swift

Pelantun album 1989 beraksi di panggung (Foto: Dokumentasi Instagram)
Taylor Swift (27) terkenal memiliki sederet mantan pacar yang merupakan aktor dan musisi Hollywood. Aktor kawakan seperti Tom Hiddleston hingga anggota One Direction, Harry Styles, pernah dijajah oleh pelantun lagu 'Bad Blood' yang satu ini. Saat kisah cintanya berakhir, biasanya Taylor akan membuat lagu yang dipersembahkan untuk para mantan kekasihnya. Mari kita simak lagu apa saja yang diciptakan Taylor untuk mantan-mantannya.

Joe Jonas

Joe Jonas mengenakan jaket jeans dalam suatu sesi pemotretan. (Foto: Sumber: https://www.facebook.com/joejonas/)
1. Joe Jonas (Forever and Always)
Reputasi Joe Jonas (27) tercoreng setelah memutuskan hubungannya dengan Taylor Swift lewat telepon. Tidak perlu menebak seperti apa reaksi perempuan yang dahulunya merupakan penyanyi country itu. Tentu saja, Taylor merasa kesal.
Hubungan mereka sebenarnya singkat, hanya berjalan selama empat bulan. Padahal, pasangan ini dulunya sangat diidolakan para generasi muda. Bahkan, ada yang menyamakan mereka seperti saat Britney Spears dan Justin Timberlake menjalin kasih.
Sayangnya, jalinan cinta mereka kandas begitu saja di tahun 2008. Lagu ‘Forever and Always’ pun menjadi bukti patah hati Taylor kepada mantan anggota The Jonas Brothers tersebut.

Mantan pasangan yang dikenal sebagai Taylor-Taylor bertemu pertama kali di set film 'Valentine's Day'.

Taylor Lautner (Foto: Dokumentasi Instagram)
2. Taylor Lautner (Back to December)
Film ‘Valentine’s Day’ menyatukan pasangan Taylor Lautner (24) dan Taylor Swift di tahun 2009. Duo Taylor ini cepat akrab dan kerap terlihat bersama meski keduanya tidak pernah mengonfirmasikan secara resmi hubungan mereka.
Kali ini, Taylor Swift memegang kendali. Pelantun ‘Shake It Off’ itu menjadi pelaku pemutusan hubungan dengan pemeran Jacob Black dalam film ‘Twilight’ pada Desember 2009. Menurut Taylor Swift, ia merasa hubungan mereka lebih cocok sebagai teman.
‘Back to December’ adalah lagu persembahan Swift kepada Lautner. Liriknya, ‘You gave me roses and I left them there to die’, sangat menggambarkan hubungan mereka. Pasalnya, Lautner memang pernah memberikan mawar kepada Swift dan dibiarkan layu.

John Mayer mengaku tidak ingin bahas Taylor Swift selain sebagai seorang musisi

John Mayer (Foto: Dokumentasi Instagram)
3. John Mayer (Dear John)
Pelantun lagu ‘Your Body Is a Wonderland”, John Mayer (39), sempat menjalin kasih dengan Taylor sejak Desember 2009 hingga Februari 2010. Walaupun kisah cinta mereka sangat singkat, yakni tiga bulan, perjalanan kisah cinta mereka cukup membekas di hati Taylor yang saat itu masih berusia 19 tahun.
Perempuan kelahiran 1989 itu pun membuat lagu tribute untuk John Mayer yang diberi judul ‘Dear John’. Cukup jelas bukan, untuk siapa lagu tersebut dibuat? Apalagi liriknya, ‘Don’t you think I was too young/To be messed with?’, yang dengan sangat jelas menceritakan tentang jalinan kasih mereka saat Taylor masih remaja.
Hingga keduanya memutuskan untuk berpisah, John Mayer mengaku hanya ingin angkat bicara tentang Taylor sebagai musisi, bukan sebagai mantan kekasihnya. Wah, sepertinya ada yang janggal dari perpisahan mereka, ya?

Aktor Internasional Jake Gyllenhaal

Jake Gyllenhaal, aktor Amerika Serikat (Foto: Official HBOboxing)
4. Jake Gyllenhaal (We Are Never Getting Back Together)
Jake Gyllenhaal (35) harus berterima kasih kepada Gwyneth Paltrow (44) karena telah menjadi mak comblang antara ia dan Taylor. Pasalnya, pada Oktober 2010, pasangan Jake dan Taylor mengaku mereka siap untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.
Lagi-lagi, penyanyi yang sudah mengeluarkan lima album itu kembali putus hubungan dengan Jake lewat telepon tiga bulan setelahnya, sama seperti yang Joe Jonas pernah lakukan padanya. Ternyata, Jake merasa perbedaan usia mereka cukup jauh, yaitu 9 tahun, dan ia merasa terganggu atas hal itu. Pemain film ‘Brokeback Mountain’ tersebut juga tidak suka dengan media yang selalu membututi mereka.
Ada kabar yang mengatakan bahwa kemungkinan besar, keduanya akan kembali bersama setelah bertemu di beberapa acara. Namun, keduanya menyangkal berita tersebut. Untuk itu, Taylor pun membuat lagu untuk Jake dengan judul ‘We Are Never Getting Back Together’.

Personil One Direction, Harry Styles, mendapatkan jatah lagu paling banyak, salah satunya lagu 'Styles'

Harry Styles (Foto: Official Facebook One Direction)
5. Harry Styles (Out of The Woods)
Kabar mengenai hubungan Taylor dengan Harry Styles (22) benar-benar mengejutkan para penggemar One Direction. Keduanya pun menjadi sasaran wajib media sejak menjadi kekasih pada bulan Desember 2012.
Tak sedikit yang menangkap momen Taylor dan pemain film ‘Dunkirk’ ini berciuman mesra saat pergantian tahun 2013. Namun, hubungan mereka kandas meski baru berjalan 2 bulan. Singkat sekali…
Sepertinya, hubungan cinta keduanya sangat membekas bagi Taylor. Lagu ‘Out of The Woods’ pun diperuntukkan untuk Harry.
Lirik lagu tersebut, pada bagian ‘Your necklace hanging round my neck/The night we couldn't quite forget/When we decided/To move the furniture so we could dance/Two paper airplanes flying, flying’, jelas ditujukan untuk Harry karena keduanya pernah kepergok memakai kalung yang sama. Lalu, pada bagian ‘Remember when you hit the brakes too soon/Twenty stitches in a hospital room’, juga mengisahkan kisah kecelakaan mereka saat mengendarai snowmobile di Utah, Amerika Serikat.
Ada beberapa lagu lain yang rumornya ditujukan penyanyi cantik asal Pennsylvania tersebut untuk Harry, yakni ‘Styles’ dan ‘I Knew You Were Trouble’. Wah, kelihatannya, Taylor benar-benar jatuh cinta pada Harry, nih!

HiburanMusikInternasionalTaylor Swift

500

Baca Lainnya