Pencarian populer

Chacha Frederica dan Program Bedah 1000 PAUD

Chacha Frederica (Foto: Instagram @chachadico)

Tak hanya cantik dan berbakat, ternyata pemain sinetron Chacha Frederica juga berhati mulia. Meski diberi karunia rezeki yang melimpah, tak lantas membuat wanita berusia 27 tahun tersebut lupa untuk menyisihkan sebagian hartanya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Selama ini, Chacha memang diketahui sering melakukan berbagai macam kegiatan sosial dengan sahabat-sahabat terdekatnya yang tergabung dalam Girl Squad. Hari ini, Jumat (13/10), istri Dico Ganindito tersebut kembali melakukan kegiatan sosial dalam bentuk melakukan bedah 1000 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang ada di Jakarta.

Berbeda dari biasanya, kali ini Chacha tak ditemani oleh sahabat-sahabat Girl Squad-nya. Tapi, ia didampingi oleh salah seorang fotografer terkenal, Diera Bachir dan perwakilan dari Muslimah Community.

Chacha Frederica Meresmikan PAUD di Jatinegara (Foto: Achmad Rafiq/kumparan)

"Hari ini, saya, Mbak Puput dari Muslimah Community, Diera Bachir, ada juga kitabisa.com juga, kita kerja sama untuk merenovasi 1000 PAUD ini," ungkapnya saat meresmikan sebuah PAUD, di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kesadaran Chacha untuk melakukan renovasi terhadap 1000 PAUD yang ada di Jakarta ini bermula saat dirinya menyadari bahwa di tengah-tengah kota metropolitan seperti Jakarta, masih banyak sarana dan pra-sarana untuk anak-anak yang tidak layak dan tidak nyaman untuk dijadikan tempat untuk belajar.

"Ternyata banyak PAUD di Jakarta, kota besar, kota metropolitan yang katanya biaya hidupnya sangat tinggi, ternyata banyak PAUD yang kurang layak gitu untuk belajar bagi anak usia dini," paparnya.

Chacha pun tak ingin menyalahkan pemerintah atas fenomena yang terjadi saat ini. Sebisa mungkin, ia terus berusaha untuk membantu pemerintah dalam memajukan sarana dan pra-sarana pendidikan, demi kemajuan pendidikan di ibukota.

"Jadi, kita gerak di sini bahwa kita bisa lho, membangun pendidikan, salah satunya dengan membangun pendidikan anak usia dini, gimana caranya? Ya, melalui donasi dengan kitabisa.com, gitu," jelas pemain film 'Buruan Cium Gue' itu.

"Kita enggak cuma ngeritik pemerintah, tapi kita ada sesuatu yang kita lakuin, jadi enggak kritik-kritik saja. Jangan salahin anggota DPR, jangan salahin Jokowi atau siapa pun. Jadi saya rasa, kita mulai dari diri kita sendiri. Negara ini juga enggak hanya pemerintahnya saja yang harus gerak, tapi masyrakatnya pun juga harus mau dan peduli, dimulai dari diri kita sendiri," ucapnya dengan tegas.

Chacha Frederica Meresmikan PAUD di Jatinegara (Foto: Achmad Rafiq/kumparan)

Di akhir sesi wawancara, bintang sinetron 'Putri yang Dibuang' itu pun berharap jika nantinya tak hanya bisa membenahi PAUD yang ada di Jakarta saja, namun juga di seluruh Indonesia.

"Kita 'kan tinggal di Jakarta, jadi yang paling mudah kita akses untuk program ini adalah Jakarta. Kita pengin lihat kayak gimana, banyak enggak yang pengin bantu membangun PAUD juga. Insyaallah, kalau ada kepercayaan, kita penginnya membangun PAUD di seluruh Indonesia. Tapi 'kan, semua yang memungkinkan dulu, kita mulai di Jakarta dulu kita belajar," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22