kumparan
2 Okt 2017 15:02 WIB

Kepercayaan Nabila Syakieb soal Pantangan-pantangan saat Hamil

Nabila Syakieb (Foto: Instagram/@nsyakieb85)
Sudah 5 bulan pesinetron Nabila Syakieb menjalani kehamilan pertamanya. Kendati demikian, ia belum juga membeli barang-barang untuk bayinya nanti.
ADVERTISEMENT
Diakui Nabila, ia lebih dulu menanti kandungannya menginjak usia 7 bulan. Setelah itu, barulah barang-barang bayi akan dibelinya. Hal tersebut dilakukan Nabila untuk menghindari pamali alias hal yang tabu.
"Perlengkapan untuk bayi itu aku beli nanti, tunggu 7 bulan. Katanya pamali. Aku juga enggak tahu, sih. Kalau misal mau ngikutin keinginan, ya, kepengin cepat-cepat (beli perlengkapan bayi), 'kan pasti. Cuma katanya, harus nunggu 7 bulan karena pamali," tuturnya ketika ditemui di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Nabila Syakieb (Foto: Ig/nsyakieb85)
Selain tak membeli barang-barang untuk bayi sebelum usia kandungannya 7 bulan, Nabila juga tak mengumumkan kehamilannya pada publik sebelum janinnya berusia 4 bulan. Pengakuan ini sekaligus menjawab mengapa Nabila selalu enggan buka suara mengenai kehamilannya selama ini.
ADVERTISEMENT
"Katanya, kalau belum 3 atau 4 bulan gitu, enggak boleh go public dulu. Soalnya, pamali. Makanya, aku baru go public bahwa aku hamil itu pas setelah 4 bulan," ujarnya.
Meskipun demikian, tak semua hal pamali dipercaya oleh perempuan berusia 31 tahun ini. Kepercayaan mengaitkan peniti beserta gunting lipat pada ibu hamil, misalnya. Bagi sebagian masyarakat, hal itu diyakini dapat menangkal penyakit yang disebabkan oleh pengaruh gaib.
Namun, pemain sinetron 'Ratu' ini tak memercayainya dan lebih memilih untuk banyak berdoa demi menghindari hal-hal semacam itu.
Mengenai jenis kelamin, Nabila belum dapat membeberkannya. Berdasarkan ujaran dokter kepada Nabila, jenis kelamin calon buah hatinya itu belum terlalu jelas terlihat. Nabila sendiri tak mengharapkan jenis kelamin tertentu. Yang penting, bayinya lahir dalam kondisi sehat dan sempurna.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Nabila juga mengidamkan persalinan secara normal. Namun, ia pasrah jika ia harus melahirkan secara caesar.
"Semua perempuan sih, penginnya normal. Cuma, apa saja, yang terbaik saja. Normal atau caesar sebenarnya sama aja. Yang penting, ibu dan anaknya selamat," ucap bintang sinetron 'Kasih' tersebut.
Nabila menikah dengan Reshwara Argya Radinal pada 20 Desember 2015. Keduanya saling mengenal sejak 2011 dan menjadi dekat karena sama-sama gemar naik kuda. Nabila sendiri usianya 8 tahun lebih tua dari Reshwara.
(Reporter: Regina Rosary)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan