Entertainment
·
11 Oktober 2017 20:40

Magdalena Percayakan Pengobatan Tradisional Ketika Anak Sakit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Magdalena Percayakan Pengobatan Tradisional Ketika Anak Sakit  (62000)
Magdalena (Foto: Munday)
Presenter Magdalena Tan harus pintar membagi waktu dalam mengurus pekerjaan dan juga tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Untuk menyeimbangkan keduanya, ia kerap membawa putri semata wayangnya, Kimberly Jade Lyan, ke tempatnya bekerja.
ADVERTISEMENT
Berbeda dari biasanya, hari ini, Rabu (13/10), wanita yang kerap disapa Lena tersebut terlihat menghadiri acara ulang tahun sahabatnya, Dr. Sonia Wibisono, tanpa ditemani oleh malaikat kecilnya itu. Alasannya, saat ini Kimberly sedang terserang penyakit batuk dan pilek.
"Ini (Kimberly) lagi enggak dibawa, karena jam makan siang dia dan tidur. Dan lumayan jauh, agak macet juga, dan dia lagi batuk pilek, jadi harus diistirahatkan dulu," ujarnya di Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan.
Magdalena Percayakan Pengobatan Tradisional Ketika Anak Sakit  (62001)
Magdalena (Foto: Munady)
Presenter berusia 33 tahun tersebut bercerita, kalau saat ini putrinya tersebut sedang sering terserang penyakit batuk dan pilek. Apalagi semenjak putrinya sekolah, membuat bocah berusia 2 tahun itu lumayan sering berada di tempat ber-AC dan banyak orang di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Magdalena ternyata tidak panik menghadapi anaknya yang sedang sakit. Ia punya cara tersendiri untuk mengantisipasi virus-virus yang menyerang tubuh mungil anaknya.
"Aku antisipasi pakai vitamin, sayur, dan buah. Terus dibantu sama uap. Kasih obatnya lewat yang diuapin. Kalau misal pileknya yang bener-bener mampet, hidungnya itu yang susah napas. Karena 'kan sebentar-sebentar bangun, karena 'kan napasnya lewat mulut, dia belum bisa," jelasnya.
Lebih lanjut, ia bercerita, alih-alih menggunakan obat dari dokter yang kebanyakan terbuat dari bahan kimia, aktris berusia 33 tahun ini lebih memilih untuk menggunakan pengobatan tradisional demi kesembuhan sang anak.
"Aku bukan yang sedikit-sedikit ke dokter. 'Kan sudah pernah ke dokter, terus punya resepnya. Kurang lebih sama lah, ya, obatnya. Jadi, ya, sedia saja obat di rumah," katanya.
ADVERTISEMENT
"Aku biasa mengandalkan obat kaya begitu (tradisional). Tapi sekarang, kebetulan mama aku lagi enggak ada di rumah. Jadi, ya, palingan yang simpel doang yang aku bikin, kayak kalau panas dalem bikin teh kembang sendiri. Tapi kalau yang ramuan tingkat tinggi yang harus diracik direbus gitu, aku kurang tahu, sih. Takut salah bikin malah efeknya enggak bagus. Jadi, jangan sembarangan, yang aku tahu saja," sambungnya sembari menutup perbincangan.