• 2

Pesan Tatyana Akman kepada Para Korban Bully

Pesan Tatyana Akman kepada Para Korban Bully


Tatyana Akman

Tatyana Akman (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Baru-baru ini, media sosial diramaikan dengan kejadian perundungan yang dilakukan oleh dua pelajar. Yang pertama dilakukan oleh mahasiswa Universitas Gunadarma, Jakarta Pusat, kepada mahasiswa berkebutuhan khusus, dan satu lagi dilakukan oleh pelajar SMP di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Hal ini tentu mengundang banyak kecaman dari warganet. Bahkan, pihak universitas meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus yang menimpa mahasiswanya.
Kejadian ini pun sampai ke telinga artis peran Tatyana Akman. Aktris berusia 23 tahun ini menyayangkan adanya kejadian perundungan yang kerap terjadi di lingkungan pendidikan.

Pemain film 'Ini Kisah Tiga Dara' itu menganggap pelaku perundungan mengidap penyakit, sehingga pelaku bisa melakukan perbuatan negatif tersebut kepada orang lain. Apalagi, perundungan kerap dilakukan kepada orang yang mereka anggap inferior.
"Kalau menurut aku mereka juga sakit sih, dan pasti entah di-bully di mana, di tempat lain, dan oleh orang yang lebih kuat lagi. Dan di mana dia merasa lebih kuat, dia menggunakan kesempatan untuk bully orang juga," kata Tatyana saat ditemui di Scientia Square Park, Gading Serpong, Banten, Senin (17/7).
Tatyana mengaku, ia dulu merupakan salah satu korban bully. Ia mengatakan, dengan menjadi korban, seseorang bisa menjadi pribadi yang lebih kuat dengan syarat, orang itu bisa berdamai dengan kejadian traumatis tersebut.

Ia pun berpesan kepada para korban perundungan untuk dapat lebih menghargai diri mereka sendiri.
"Jangan mau dikasih tahu bahwa lo tuh lebih jelek daripada lo sebenarnya. Jangan peduliin orang lain," katanya.

Baca Juga :

    Aktris sekaligus model ini melanjutkan, hanya ada satu cara untuk menghentikan perundungan, yakni dengan menghentikan siklus tersebut.
    "At the end of the day, yang lo bully bakal jadi something bigger than you. Siap-siap malu aja," ucapnya.


    HiburanSelebritiArtisTatyana AkmanBullying

    500

    Baca Lainnya