• 0

‘Running Man’ Resmi Berakhir Februari 2017

‘Running Man’ Resmi Berakhir Februari 2017



Running Man

Running Man (Foto: Facebook @gorunningman)
Program variety show ternama SBS, ‘Running Man’, resmi berakhir pada akhir Februari 2017. Selain rating yang terus merosot, kontroversi tentang pemutusan sepihak dua cast-nya, Kim Jong Kook dan Song Ji Hyo, juga menjadi salah satu faktornya.
Pada Selasa (13/12/2016), setelah enam tahun menjadi personel tetap, penyanyi Kim Jong Kook dan aktris Song Ji Hyo dikabarkan meninggalkan ‘Running Man’. Kabarnya, Ji Hyo memang sudah sejak lama mempertimbangkan untuk hengkang dari pertunjukan tersebut karena kesulitan membagi porsi antara variety show dan akting.
Namun, belakangan diketahui, keduanya ternyata didepak secara sepihak oleh pihak ‘Running Man’. “Dua minggu yang lalu, kami dengar kabar kalau ‘Running Man’ akan direorganisasi dengan mengurangi dua orang pemain. Kami baru mengetahui pagi ini kalau Song Ji Hyo menjadi salah satunya,” jelas seorang sumber dari agensi Ji Hyo, MY Company, pada Rabu (14/12/2016).
Pihaknya mengaku kecewa dengan kurangnya komunikasi dan diskusi dari pihak ‘Running Man’. Pasalnya, mereka baru mengetahui bahwa Ji Hyo dipecat dari ‘Running Man’ melalui media.
“Tentang bagaimana perasaan Ji Hyo mengenai berita ini, kami tidak bisa berkomentar. Namun, perginya Ji Hyo dari ‘Running Man’ soal kabar buruk tersebut, bukan datang dari kami," tambah sumber itu.

 Song Ji Hyo

Song Ji Hyo (Foto: Facebook Song Ji Hyo official)
Berbeda dengan Ji Hyo, Jong Kook mengetahui kabar dirinya dipecat dari ‘Running Man’ melalui telepon dua hari sebelum laporan itu muncul. Padahal, sebelumnya Jong Kook diberitahu bahwa tim ‘Running Man’ hanya akan melakukan beberapa perubahan pada lineup acara.
“Kami dapat kabar dari produser kalau ‘Running Man’ akan mengalami beberapa perubahan. Yang kami tahu, akan ada perubahan dari sisi pemainnya. Tidak lama setelahnya, kami dikabari lewat telepon bahwa Kim Jong Kook diberhentikan dari 'Running Man', dua hari sebelum laporan pemberitaan tersebut dirilis,” ucap seorang sumber dari pihak Jong Kook.
Dikutip dari OSEN, menanggapi pemecatan sepihak itu, sumber menyatakan bahwa Jong Kook akan fokus pada karier musiknya.
Kontroversi ini berbuntut panjang. MC populer di Korea Selatan, Kang Ho Dong, yang diharapkan bergabung menjadi personel baru ‘Running Man’ dikabarkan menolak tawaran tersebut. Melalui agensinya, SM C&C, Rabu (14/12), Ho Dong menyatakan bahwa ia tidak akan ikut bergabung karena kontroversi tersebut.
Untuk meredam kontroversi ini, kru produksi ‘Running Man’ secara resmi menyatakan permohonan maaf kepada Jong Kook dan Ji Hyo pada Kamis (15/12). Mereka beralasan, pihaknya tidak mampu melakukan prosedur komunikasi yang menyeluruh mengenai peluncuran musim kedua ‘Running Man’ pada Januari 2017.
"Kami mohon maaf sebesar-besarnya karena tidak bersikap bijaksana dan adil terhadap Kim Jong Kook dan Song Ji Hyo. Kami juga mohon maaf kepada para pemain 'Running Man' lainnya yang jadi terganggu karena masalah ini," jelas perwakilan kru produksi 'Running Man'.
Setelah mengumumkan permohonan maaf, baik kru dan para pemain 'Running Man' langsung menggelar pertemuan darurat. Pertemuan itu juga dihadiri oleh Jong Kook dan Ji Hyo. Dari hasil pertemuan, produser 'Running Man', Lee Hwan Jin mengatakan bahwa Running Man' akan resmi diakhiri pada akhir Februari 2017.


HiburanDramaDrama KoreaRunning Man

500

Baca Lainnya