• 3

Vakum 10 Bulan, Banda Neira Akhirnya Bubar

Vakum 10 Bulan, Banda Neira Akhirnya Bubar



Banda Neira

Banda Neira adalah duo musisi Ananda Badudu dan Rara Sekar (Foto: Instagram @bandaneira_official)
Lama tak terdengar namanya, grup musik yang digawangi oleh Rara Sekar dan Ananda Badudu ini akhirnya bubar. Pamitnya Banda Neira dari industri musik Tanah Air diumumkan lewat akun Instagram Banda Neira, @bandaneira_official pada Jumat (23/12/2016) dini hari.

Setelah menempuh diskusi yang panjang nyaris setahun lamanya, akhirnya kami sampai pada sebuah kesepakatan. Kami bersepakat untuk tidak meneruskan Banda Neira.

- @bandaneira_official


Bagi Rara Sekar dan Ananda Badudu, membubarkan Banda Neira tidaklah mudah. Menurut mereka, Banda Neira tidak hanya milik keduanya. Namun juga milik para pendengarnya.

Bukan hal yang mudah membubarkan Banda Neira, terlebih kini karya Banda Neira bukan hanya milik kami berdua, tapi juga milik kalian para pendengar. Namun, keputusan sudah bulat. Setelah menimbang-nimbang semua kemungkinan, kami yakin dari semua opsi yang ada ini adalah keputusan paling baik.

- @bandaneira_official


Kendati demikian, Banda Neira tidak menjelaskan alasan mengapa keduanya lebih memilih untuk bubar. Keduanya hanya meminta maaf dan berterima kasih pada pendengar.
“Kami meminta maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa memenuhi harapan teman-teman yang ingin kami bisa terus bermusik bersama. Kami hanya bisa berterima kasih sebanyak-banyaknya buat semua pendengar juga teman-teman yang banyak berperan dalam perjalanan Banda Neira. Semoga segala apresiasi, dukungan, kehangatan dan pertemanan yang kami dapatkan dari teman-teman dibalas dengan kebahagiaan dan kebaikan yang berlimpah,” jelasnya.
Berawal sebagai proyek ‘iseng’, Banda Neira merupakan salah satu band bernuansa pop dan folk yang telah melahirkan dua studio album, satu album mini, dan sebuah album konser. Di awal tahun 2016, Banda Neira merilis album keduanya yang berjudul “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti” dengan berisikan 15 lagu. Banda Neira pun vakum pada 1 Februari 2016 karena pindahnya Rara Sekar ke Selandia Baru untuk menuntut ilmu.
Undur dirinya Banda Neira dari dunia musik pun mengundang sejumlah komentar para penggemar di akun Instagram mereka.
U guys are masterpiece. Thank u for the songs :") hope this is a good decision for u. Bt it still not a good news for me :") good luck !”, ujar akun @dwighiamelia.
The hardest part is not saying goodbye. The hardest part is believing in that goodbye. Anw, thanks for the songs :')”, tulis akun @eviliahamida.
“Untuk banda neira, terimakasih untuk karya di stiap lirik dan lagunya yg membuat hati selalu berasa bersyukur.. Yg memberi atmosfer rasa bangkit, saya yakin buat kalian pendengar tercinta pasti merasakan itu. Terimakasih sudah mewarnai musik di tanah air.. Teruslah menjadi bunga yang mekar 🍃🍃🍃😊😢😢 karena perpisahan seperti semesta yang bergulir...”, kata akun @ranraniayu.
Terima kasih telah menjadi bagian penting dalam industri musik di Indonesia, Banda Neira!

HiburanMusikSelebritiBanda Neira

500

Baca Lainnya