• 1

Resmi: Adam Alis dan Hamka Hamzah Tinggalkan Sriwijaya

Resmi: Adam Alis dan Hamka Hamzah Tinggalkan Sriwijaya


Sriwijaya FC

Sriwijaya FC vs Persela. (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Kebersamaan Adam Alis dan Hamka Hamzah bersama Sriwijaya FC berlangsung singkat. Per Kamis (12/7/2018), dua pemain yang sempat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut berpisah dengan 'Laskar Wong Kito'.
Adam Alis dan Hamka baru bergabung dengan Sriwijaya FC menjelang kompetisi Liga 1 2018 bergulir. Mereka direkrut sesuai permintaan pelatih Rahmad Darmawan dalam upaya mengejar gelar juara liga.
Keduanya pun mengambil peran penting di Sriwijaya FC. Hamka tercatat sebagai pemain dengan menit bermain terbanyak (1.341 menit) setelah Marckho Merauje. Sementara, Adam Alis bermain dalam kurun 964 menit dengan sumbangan satu assist.
Namun, masalah keuangan dan penunggakan gaji menerpa Sriwijaya FC di tengah kompetisi. Praktis, menjadi sebuah langkah logis buat mereka dengan merelakan sejumlah pemain bintang.

Hamka Hamzah

Hamka Hamzah melakoni duel udara ketika membela Sriwijaya FC. (Foto: Dok. Liga Indonesia)

Maka itu, keputusan Sriwijaya melepas Adam Alis dan Hamka tidaklah mengherankan. Terlebih lagi, manajemen sempat mengumumkan bakal ada lima pemain yang angkat kaki setelah pertandingan melawan Persija Jakarta, Selasa (10/7).
Hamka mengumumkan kepergiannya terlebih dahulu, Kamis malam, melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video yang diunggahnya, dia menuturkan ucapan terima kasih kepada klub sekaligus kalimat perpisahan.
"Saya pamit dari tim Sriwijaya. Tim ini sudah seperti keluarga sendiri. Tidak perlu ada yang disalahkan karena sepak bola kini adalah sepak bola profesional. Transfer window dibuka dan kepindahan pemain merupakan sesuatu yang wajar," tutur Hamka.

Beberapa jam berselang, giliran Adam Alis melakukan hal serupa. Dia mengunggah foto dirinya bersama 10 pemain Sriwijaya di lapangan ketika hendak melakoni pertandingan Liga 1.
Untuk Adam Alis sendiri, Bhayangkara FC diwartakan menaruh minat. Sebaliknya, masa depan Hamka masih buram selepas pergi dari Sriwijaya.



Sepak BolaSportsLiga IndonesiaSriwijaya FC

presentation
500

Baca Lainnya