Pencarian populer
USER STORY
3 Februari 2019 23:21 WIB
0
0

Jaga Kulit si Kecil dari Eksim dengan Ini

Sebagai seorang Ibu dengan riwayat asma, dan juga sering banget menderita dermatitis atopik atau yang dikenal dengan eksim, saya tentu memiliki kekhawatiran bahwa hal ini akan diturunkan pada anak-anak saya.

Jadi flash back waktu Celina kecil, asma juga. Lalu setiap asmanya kambuh, eksim mulai muncul di punggung kaki, dan tangan. Kulitnya jadi bersisik, kering dan memerah, namanya anak kecil sudah gatal, makin digarus, akhirnya malah jadi bladus dan basah hiks.

Sedih deh, tiap begini bolak balik ke dokter dan dikasih salep kortikosteroid, untuk menekan respon tubuh, agar si eksim ini berkurang. Jadi menurut penjelasan dokter dulu, ini salah satu reaksi hipersensitivitas imun tubuh, yang diturunkan lewat gen maka pengobatannya kadang membutuhkan kortiko untuk menekan respon tubuh.

Selain itu, dokter juga mengajarkan aku beberapa cara untuk menyamankan anak saat eksim ini muncul. Seperti, pilihlah sabun mandi, dan pelembab yang alami dan tidak mengandung bahan kimia tambahan seperti pewangi dan pewarna.

Nah, kali ini si adik Aaira, anak ku yang baru saja berumur 3 bulan. Beberapa waktu lalu, muncul deh eksim didekat pelipis kanannya. Dan tentu saja, selain kulit bagian tersebut kering dan bersisik, eksim ini juga gatel. Alhasil sukses ada bekas garukan panjang, diarea eksim ini.

Beruntung kemarin, aku datang ke event "Moms Mingle" bersama Cusson Baby SensiCare, . Pada acara ini aku diperkenalkan dengan Rangkaian Cussons Baby Sensicare, dengan Derma-Soft™ Complex, yang dapat menjaga kulit sensitif dan rentan eksim pada bayi.

Wah, oke banget nih pikir ku. Selama ini, pas jaman Celina, aku sibuk menguras kocek untuk membeli merek luar yang bisa dibilang mahal pakai banget harganya. Kalau bisa cocok ini, kan lumayan banget. Selain harganya terjangkau, produk Cussons Baby SensiCare ini sudah teruji secara klinis hypoallergenic dan juga direkomendasikan oleh dokter kulit maupun dokter anak.

Yang menjadi perhatianku, adalah produk Intensive Soothing Cream, wow "soothing" bisa menyamankan. Saat aku lihat kandungannya, oh ada chamomile yang dapat menyamankan kulit bayi yang sedang iritasi.

Selain ini cream ini juga mengandung milk yang dapat merawat kulit bayi, dan 30% kaya akan emolient sehingga lebih mudah diserap oleh kulit. Cream ini juga mengandung formula dermoprotective yang dapat meningkatkan kelembaban sampai 24 jam pada kulit bayi yang kering, sehingga memberikan perlindungan lebih pada kulit.

So, sudah semingguan ini setiap 5 menit sehabis mandi, aku oleskan Intensive Soothing Cream ini pada Aaira. Khususnya, si pelipis yang ada eksimnya tadi. Kulitnya jadi lebih lembab, dan Alhamdulillah eksimnya gak digaruk lagi. Mungkin karena ada efek soothing dari cream ini ya.

Saat ini, kemerahan di eksim mulai berkurang lho, walau belum tuntas. Mudah-mudahan bisa segera hilang ya. Nanti akan ku update lagi, di post berikutnya.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61