Opini & Cerita
·
31 Agustus 2020 22:02

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN-T UPGRIS Ikut Berpartisipasi di Desa Binaan

Konten ini diproduksi oleh Antika Mega
Namanya adalah Antika Mega, salah satu Mahasiswa semester 7 di Universitas PGRI Semarang. Mega, nama panggilannya sedang mengikuti kegiatan KKN-Tematik 2020 yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dan mendapatkan antusias yang luar biasa oleh seluruh kampus di Indonesia. Berbeda dengan KKN sebelumnya, KKN-Tematik 2020 ini menyongsong dua tema besar yaitu Covid-19 dan Literasi Numerasi yang dedikasinya untuk masyarakat dan siswa yang terdampak Covid-19.
ADVERTISEMENT
Salah satu program kerja Mega untuk KKN-T ini yaitu pendistribusian APD berupa masker medis kepada warga Dusun Krajan Barat, RT/RW 01/01, Desa Meteseh. Tak hanya itu, publikasi pencegahan Covid-19 juga dilakukan oleh Mbak Mega yang teknisnya menempelkan poster dari rumah ke rumah warga.
Dengan adanya program kerja dari Mahasiswa KKN-T UPGRIS ini, menjadikan masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan senantiasa memakai masker ketika berada diluar rumah untuk mencegah Covid-19 agar tidak semakin menyebar. Tetap cuci tangan pakai sabun, dan melakukan social distancing.
Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN-T UPGRIS Ikut Berpartisipasi di Desa Binaan (8330)
dokumentasi pendistribusian APD berupa masker medis kepada anak-anak desa setempat