• 0

USER STORY

5 tempat makan favorit di makassar Yang Wajib Kamu Order Tuk Buka dan Sahur

5 tempat makan favorit di makassar Yang Wajib Kamu Order Tuk Buka dan Sahur


Makassar memang menjadi kota wisata yang selalu dibanjiri wisatawan setiap tahunnya. Di kota ini Anda bisa menikmati banyak sekali tempat wisata alam maupun tempat wisata buatan. Selain terkenal karena tempat wisatanya, kota ini juga memiliki wisata kuliner Makassar yang wajib dikunjungi. Karena belum afdol rasanya apabila Anda berkunjung ke Makassar tapi tidak mencicipi berbagai kuliner yang ada.
Dan untuk mengungkap wisata kuliner Makassar, maka berikut ini adalah kuliner khas makassar beserta tempat makan favorit di Makassar yang dapat Anda kunjungi :
Pallu Basa Serigala
Selain coto, Anda juga wajib mencoba pallu basa yang menjadi makanan paling favorit di Makassar. Untuk menikmatinya, Anda bisa mampir ke Pallu Basa Serigala yang terletak di Jalan Serigala dan buka pada pukul 09.00 pagi sampai 08.00 malam WITA. Harga per porsi pallu basa Serigala hanya 13.000 sampai 15.000 rupiah.
Coto Nusantara
Ketika berwisata di Makassar maka Anda tidak boleh lupa mencoba coto di Coto Nusantara. Dengan pemiliknya bernama Haji Makmur Dg. Tutu tempat ini menyediakan coto yang sangat enak dan nikmat.
Harga perporsinya juga sangat terjangkau, yaitu hanya 12.000 rupiah saja perporsinya. Coto Nusantara berlokasi di Jalan Nusantara No. 32 Makassar, ada juga alamat cabangnya yaitu di Jalan Merpati Ruko 2 dan 3. Waktu buka Coto Nusantara yaitu pukul 06.30 sampai 18.00 Wita.
Toko Cahaya, Makassar
Apabila ke Makassar tetapi Anda tidak berbelanja oleh-oleh maka kurang sempurna. Oleh sebab itu Toko Cahaya yang bertempat di di Jalan Sulawesi No.181 Makassar sangat direkomendasikan untuk berbelanja oleh-oleh makanan khas Makassar.
Ada banyak sekali makanan oleh-oleh yang bisa Anda beli seperti kacang gula-gula merk ayam, kacang disco merk ayam, sirup markisa, kue durian, dampo durian, manisan buah-buahan kering, kopi khas Sulawesi, kerupuk khas Makassar, kue baruasa, gula-gula, dan masih banyak lagi.
Rumah Makan Seafood Apong
Bagi Anda yang ingin menikmati seafood di Makassar maka tidak ada salahnya mampir ke Seafood Apong. Seafood Apong merupakan rumah makan seafood di Makassar yang sangat terkenal, sebab menunya enak-enak dan menggugah selera. Beberapa menunya antara lain seperti kepiting angsio, ikan kudu-kudu, dan masih banyak lagi lainnya.
Warung Pangkep Sop Saudara
Sop saudara adalah makanan khas Sulawesi yang bisa Anda coba di Makassar. Untuk menikmati kuliner yang satu ini Anda bisa mengunjungi Warung Pangkep Sop Saudara yang terletak di Jalan Irian, Makassar.
Sop ini berbeda dengan sop-sop lainnya, sopnya berisi daging sapi dan dibumbui dengan rempah-rempah yang cukup banyak. Pastinya setelah mencicipi makanan yang satu ini Anda akan nagih.
Karena kalau Anda ke Makassar tanpa mencoba berbagai wisata kulinernya maka kunjungan Anda pasti menjadi kurang berkesan. Maka dari itu keempat tempat makan diatas wajib Anda datangi saat berkunjung ke Makassar.

Ramadhan 2017Menu SahurMenu Buka Puasa

500

Baca Lainnya