Pencarian populer
USER STORY
18 September 2017 16:19 WIB
..
..

Kamu Beneran Tau Lagu Indonesia? Coba Kuis Ini!

Sejauh ini, untuk website online radio yang trafficnya biasa-biasa saja, Ohdio.FM masih bertahan, malah beranak pinak (mungkin lebih tepat disebut membelah dua), dengan anak paling baru bernama Tembanglawas.com, yang isinya, er, tembang lawas. Kami masih bereksperimen terus untuk model penyajian musik via jalur-jalur digital yang mengikuti model radio (terkurasi, pengguna tidak dapat memilih lagu, lebih bersifat satu arah, dan lain-lain), yang menurut kami masih ada ruang gerak yang cukup luas. Salah satu alasannya, karena masih banyak pendengar musik Indonesia yang senang mendengar musik, namun belum rela untuk membayar. Jadi, kami terus mencari.

Dalam sebuah diskusi singkat via chat, saya ngobrol dengan Iqbal dari Plexus TechDev Studio, untuk sebenarnya menagih janji sesuatu yang dia bilang akan bikin dan ternyata sudah ada klien yang menanyakan. “waduuuh... belum oom.. maafkaan... lagi konsen yang ini nih: https://www.youtube.com/watch?v=_DEJNeQ3NbQ ", begitu balasan Iqbal.

Saya bilang, “Dijahit ke Ohdio lucu tuh.”

Lalu saya menjelaskan bahwa dibalik kesederhanaan website Ohdio.FM dan anak-anaknya, ada API yang cukup sederhana yang bisa diaplikasikan ke layanan lain. Karena basis yang Iqbal kerjakan adalah chatbot, jadi diskusi mengerucut ke bikin kuis tebak lagu. Iqbal pun sempat berdiskusi dengan Arie, CTO kami yang sepertinya lebih senang di Perth sekarang.

Karena sibuk kerjaan lain, saya sempat lupa diskusi soal ini, tapi sekitar seminggu kemudian Iqbal mengirimkan link untuk testing. Dengarkan potongan lagu, dan jawab dari pilihan ganda. Versi ini pun berkembang terus sampai jadi produk seperti ini:

https://quark.timeshift.tech/tebakLagu

Iqbal sempat menanyakan soal UI dan UX, layout dan sebagainya, tapi saya bilang “f**k it ship it”. Dan inilah hasilnya.

Memanfaatkan engine dan API Ohdio, tim Plexus bisa menciptakan sebuah penawaran musik yang tidak baru, namun menarik dan mudah diaplikasikan pada ide-ide kasus lain. Ide kamu apa? Dan oh ya, skor kamu paling tinggi berapa?

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: