Bola & Sports
·
11 Juli 2021 5:32
·
waktu baca 2 menit

Prediksi Final Euro 2020, Perebutan Gelar Juara Inggris vs Italia

Konten ini diproduksi oleh Asep Totoh
Prediksi Final Euro 2020, Perebutan Gelar Juara Inggris vs Italia (351835)
searchPerbesar
Adu Tulisan di Counter Attack Fans Bola X Kuku Bima
Final Euro 2020 pada Senin (12/7/2021) dini hari di Stadion Wembley akan mempertandingkan kesebelasan Inggris vs Italia. Pertandingan Italia vs Inggris menjadi antiklimak pertarungan dua tim terbaik di Turnamen Euro 2020 karena keduanya mempunyai catatan yang sangat bagus sejak babak grup.
ADVERTISEMENT
Kedua tim menjadi yang terbaik, riak-riak aroma kontroversial biasa terjadi dalam setiap pertandingan sepak bola. Namun, catatan ciamik dari kedua tim patut diberikan acungan jempol, Italia baru kebobolan di babak 16 besar saat lawan Austria. Kemudian, Inggris malah lebih baik lagi setelah kebobolan di partai semifinal lawan Denmark.
Diprediksi pertandingan Italia vs Inggris akan sangat menarik dan saling jual beli serangan baik dari tengah maupun sisi sayap.The Three Lions telah membuat sejarah dengan mencapai final EURO pertama mereka. Anak asuh Gareth Southgate telah mendapatkan momentum dan keyakinan untuk mencatat tonggak sejarah yang ditandai oleh satu kesamaan dengan kejayaan 1966.
Timnas Inggris punya keuntungan tersendiri dukungan sebagai tuan rumah, faktor tuan rumah semestinya tidak akan memainkan peran besar dalam menentukan hasil pertandingan. Akan tetapi, catatan persaingan hingga semifinal menunjukkan hal sebaliknya jika seluruh semifinalis memulai Piala Eropa 2020 di kandang sendiri.
ADVERTISEMENT
Di satu sisi, rasa haus akan juara dalam turnamen besar menjadi ambisi tersendiri bagi Inggris untuk memenangkan gelaran kali ini. Walakin, di lain sisi hal ini bisa menjadi beban mental bagi mereka, apalagi ketika harus tampil di depan publiknya sendiri.
Catatan data imporesif bagi Italia, sejauh ini telah menunjukkan laju yang impresif. Italia tak terkalahkan dalam 33 laga dan 14 laga terakhirnya dituntaskan dengan kemenangan. Sebelumnya, dalam kualifikasi piala Eropa 2020, Italia menorehkan hasil sempurna dengan 10 kemenangan bersama bersama Belgia yang juga memperoleh hasil sempurna.
Melansir situs resmi Euro, Timnas Italia merupakan tim kedua terbanyak setelah Spanyol, tercatat melakukan operan sukses sebanyak 2993 operan, serta menciptakan peluang dengan 108 percobaan dan 30 shot on target, terbanyak ketiga setelah Spanyol dan Denmark. Namun dari sisi pertahanan, timnas Italia merupakan tim kedua di bawah Inggris dengan baru satu kali kebobolan, Gli Azzurri sering melakukan clean sheet sebanyak 3 kali dengan baru kebobolan 3 gol.
ADVERTISEMENT
Akankah timnas Italia berpeluang besar bisa mengubah slogan yang tengah digaungkan oleh Inggris, "Football is coming home", menjadi "Football is coming to Rome".
Timnas Italia atau Inggris yang juara? Prediksinya 49,9% Italia dan 50,1% Inggris. Melansir laman UEFA, Inggris pun masih lebih dijagokan, sekitar 57 banding 43 persen. Jadi, menjuarai Piala Eropa untuk pertama kali bukan mustahil bagi Timnas Inggris.
Selamat Menyaksikan Final Euro 2020 dan Awas Jangan Lupa "Biar kuat minum Kuku Bima, Roso!
** Asep Totoh - Dosen Ma’soem University, Kepala HRD Yayasan Bakti Nusantara 666 Cileunyi.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020