Tekno & Sains
·
15 Oktober 2020 8:49

Mahasiswa PMM53 Mengadakan Psikoedukasi terkait Self Healing pada Ibu Muslimatan

Konten ini diproduksi oleh PMM SUMBEREJO GEL 10 KEL 53
Mahasiswa PMM53 Mengadakan Psikoedukasi terkait Self Healing pada Ibu Muslimatan (16373)
Mahasiswa sedang memberikan materi self healing.
Sekarang ini dengan berjalannya new normal dan memakai protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas,tentunya akan ada rasa khawatir apabila diri sendiri atau keluarga terkena virus corona di Indonesia. Tentu rasa khawatir itu juga dirasakan oleh ibu-ibu muslimatan di jalan Indragiri gang 7, Dusun Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Rasa khawatir tentu bisa diringankan atau bahkan sampai hilang dengan terapi self healing, itulah yang dikenalkan oleh mahasiswa PMM53 Universitas Muhammadiyah Malang.
ADVERTISEMENT
Kegiatan muslimatan pada hari sabtu(10/10) dimulai setelah sholat maghrib, dihadiri sekitar 60-an anggota muslimatan. Sebelum acara ditutup, mahasiswa memberikan materi singkat tentang terapi self healing ditengah pandemi. Dengan membiasakan diri dalam menerima dan memaafkan diri sendiri, berpikir positif dengan realita yang sesuai, memanfaatkan waktu luang, berpikir terbuka, yang itu dapat mengurangi rasa khawatir berlebihan yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain itu, membiasakan melatih empati sosial dengan saling tolong-menolong dengan tetangga agar tetap terjaga hubungan komunikasinya.
Mahasiswa PMM53 Mengadakan Psikoedukasi terkait Self Healing pada Ibu Muslimatan (16374)
Berfoto bersama dengan tuan rumah acara muslimatan.
"Dari materi mas mahasiswa tadi, saya mungkin bisa untuk melatih diri sendiri agar tidak gampang curiga terinfeksi virus corona dengan salah satunya berpikir postif plus realita keadaan" kata Bu Yuni salah satu anggota muslimatan.
ADVERTISEMENT
"Ya acara tadi itu sangat membantu mas, apalagi kalo ibu ngumpul ngegosip kadang berbicara tentang corona, nah kan gak pernah bahas terapinya jadi ini bisa nambah wawasan" kata Bu Rini ketua RT setempat.
"Tadi materi self healing ada cukup banyak dan saya harap bisa dilakukan setiap hari oleh ibu-ibu, ya mungkin ada juga perlu pembiasaan diri juga karena rasa khawatir itu memang alami bagi manusia" kata mahasiwa pemateri.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white