• 2

USER STORY

My Ticket to Ride Story with tiket.com

My Ticket to Ride Story with tiket.com


Nostalgia Kereta Api


Masih ingat nggak 1001 cerita tentang kereta api ekonomi jadul; tanpa AC, jendela kadang bisa dibuka-tutup atau parahnya hanya bisa dibuka tanpa ditutup --demikian pun sebaliknya, masih ada ibu penjual pecel yang hopping ke setiap gerbong kereta, masih berbagi gerbong dengan segala rupa barang --termasuk ayam!, dan tentunya masih berjejalan hingga ada yang kehabisan bangku? Saya, entah bagaimana menjelaskannya, merasa “beruntung” pernah merasakan beberapa pengalaman tersebut.
Memasuki tahun 2000, tren backpacking mulai menjamur. Traveler yang menjadikan Pulau Jawa sebagai destinasi perjalanan tentu akrab betul dengan pengalaman backpacking naik kereta. Alasan utamanya tentu saja karena faktor harga tiket yang murah.
Saya baru pede untuk melakukan backpacking saat saya sudah jadi mahasiswa. Kira-kira sekitar tahun 2008-2009, lah. Saya ingat betul betapa ribetnya tata cara  pembelian tiket terutama bila pergi rombongan. Harus beli di stasiun keberangkatan, harus beli jauh-jauh hari, harus antre panjang, dan keribetan lainnya. Ampyun!
Halo, Online Travel Agent!
Bersyukur banget --memasuki tahun 2011 atau 2012 kalau nggak salah-- kegiatan jalan-jalan ala backpacker ke penjuru Pulau Jawa dimudahkan berkat kemajuan teknologi. Atas rekomendasi teman, saya mulai berkenalan dengan online travel agent bernama tiket.com. Melalui pemesanan online, kita nggak perlu lagi menghadapi kerempongan seperti di atas. Enaknya lagi, kita bisa pilih seat sesuai keinginan kita, Yeay, urusan beli tiket udah nggak rempeus lagi. Siapa yang mau nitip sama gue? Sini gue yang booking-in!.
Nggak puas hanya main di Pulau Jawa, keinginan untuk explore destinasi yang baru dan jauh ke pulau seberang terasa makin besar. Pada saat bersamaan, godaan flight ticket promo juga makin banyak dan menggiurkan! Alhasil, pada tahun 2013, terbang lah saya beserta 3 kawan ke Medan, Sumatera Utara. Ongkos pesawat Jakarta-Medan PP hanya Rp 500.000 ajaaah! Berkat promo tiket yang kami dapat, kami jadi bisa extend jalan-jalan ke Pulau Weh, Aceh.

Become a Flashpacker


"Kan udah kerja, jadi boleh lah sekali-kali nggak terlalu perhitungan", ucap saya pada diri sendiri.backpacker, namun metode liburan kayak turis....dikit. Bagi saya, kenyamanan saat bepergian atau liburan kini menjadi prioritas –selain tentunya kemudahan, ya.

Mulai tahun 2015, saya lebih memanjakan diri bila bepergian. Saya sesekali bepergian dengan gaya gembolan ala backpacker, namun metode liburan kayak turis....dikit. Bagi saya, kenyamanan saat bepergian atau liburan kini menjadi prioritas –selain tentunya kemudahan, ya.
Tiap saya mau beli tiket --saya masih rajin hunting promo tiket juga, kok 😁-- di berbagai online travel agent, sering saya dibuat puyeng sama user experience-nya yang njelimet. Kalau sudah begitu, saya akan langsung cao dan berlabuh ke website  www.tiket.com/pesawat.






Long-Lost Friend
Seiring dengan dipinangnya saya menjadi freelance tour leader oleh suatu tour organizer, makin tinggi pula kebutuhan saya akan sebuah platform yang menyuguhkan kemudahan ekstra untuk mengurus segala keperluan dan akomodasi terutama untuk para tamu. Sudah saatnya saya punya "pegangan", yakni berupa aplikasi online travel agent yang dapat saya andalkan kapan pun dan di mana pun.


Alangkah terkejutnya saya menemukan tiket.com sudah bertransformasi sekeren ini. Kawan lama ini nampak makin dewasa berkat logonya yang minimalis dan on-point. Titik besar berwarna kuning membuatnya terkesan friendly sekaligus joyful.


Selama menggunakan aplikasi tiket.com di smartphone, saya menemukan beberapa fitur baru yang menyenangkan, yaitu:
1. tiket.com akan menyimpan informasi data diri user sehingga user tidak perlu mengisi ulang data diri saat memesan tiket untuk perjalanan yang sama di kemudian hari.
2. tiket.com akan memberikan rekomendasi waktu dan harga penerbangan keberangkatan dan kepulangan dalam satu layar. Fitur ini sangat membantu saat saya membandingkan beberapa penawaran demi mendapat harga terbaik.
Ticket to Ride
Saya berharap, makin banyak fitur-fitur cihuy yang akan dikembangkan lagi oleh tiket.com. Semoga makin banyak pula agen penyewaan mobil yang bergabung sama tiket.com supaya perjalanan para traveler/backpacker/flashpacker/turis/you-name-it makin terasa mudah, nyaman, dan menyenangkan (kamu bisa cek kebutuhan penyewaan mobil di https://www.tiket.com/sewa-mobil).
Percayalah guys, berbagai kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh tiket.com adalah #TiketKemanapun yang menemanimu bepergian. Thanks, tiket.com! I really enjoy my ride with you.



TravelTiket PesawatTiket KeretaTiket.comtiketkemanapun

500

Baca Lainnya




}