Pencarian populer
USER STORY
30 April 2018 16:05 WIB
..
..

Admin fanbase; Kuota abis, Baterai bocor sampai Begadang!

"I don’t know why, Nado moreuge~" (Aku tak tahu kenapa, Aku semakin jatuh cinta padamu~)

  • K-POP adalah hal yang hampir setiap hari kita dengar dan kita liat secara tidak sengaja mulai dari TV, Platform Berita Nasional, Social Media sampai Online Market Place. Semua yang berhubungan dengan K-POP pasti cepet banget UP atau Sold Out apapun barang yang dijual.

Apa sih K-POP? K-pop, kepanjangannya Korean Pop ("Musik Pop Korea"), adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan . Banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara. Kegandrungan akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan daripada Demam Korea (Korean Wave) di berbagai negara.

Korean Wave ini sendiri berbeda-beda mulai dari yang suka drama korea, style/make up korea hingga Girl/Boy Group Idol Korea (K-POP, Music Pop Korea) biasanya sih sekalinya suka sama hal-hal mengenai korea, baik aktrtis maupun aktornya, pasti merembet ke hal lainnya seperti hal yang aku sebutin diatas.

  • How about me? Jadiiiiiii, I being addicted about K-POP since 2 months ago. Iya, baru 2 bulan! hahaha

Aku emang nonton Drama Korea (Drakor) via Aplikasi berbayar di Handphone, udah cuma drama korea aja. Itupun hanya sebatas variety show yang aku tahu atau drama yang artisnya aku tahu, gak sampe nonton marathon berepisode-episode gitu. Dan gak pernah sengaja nyari-nyari drakor baru. Tapi aku rutin nonton 'Running Man' setiap minggunya.

Disalah satu episode Running Man, ada 1 tantangan, dimana semua member tetap dan bintang tamu harus disentil dijidat dan gak boleh meringis, teriak ataupun merubah ekspresi wajah, jadi harus tetap flat dan senyum mukanya, disini

Dari 8 tahun Running Man, 398 episode, ratusan tempat, ratusan bintang tamu, ratusan permainan; di smack down dilumpur, disiram air es pas lagi salju, nginep di Ice Ring, nyelam ke kandang buaya, dll cuma ini satu-satunya bintang tamu yang cuman disentil tapi semua host-nya jadi panik (Kim Jong Kook, Yoo Jae Suk, Haha)

Tarian sapu paha yang hits abissss se-korea haha! Dan emang bener sih 'Kang Daniel' ini banyak banget dibahas di Variety Show gitu juga, jadi terbilang gampang buat nyari info tentang dia.

  • Pengalaman jadi admin fanbase

Baru sekitar bulan Februari 2018 aku nonton Wanna One Zero Base (Reality show Wanna One), Produce 101 Season 2, Wanna One Go, dan semua variety show yang ada Wanna One-nya. Meskipun dia cuman tampil sekitar 3-5 menit (Mom's Diary Episode 79, Minhyun & Sungwoon)

Ternyata ke-11 member Wanna One punya karakter yang beda-beda sejak di Produce 101 :

Setelah gabung menjadi WANNABLE (sebutan fans Wanna One) aku baru tahu kalau mereka sudah datang ke Jakarta! Duh nyesel banget pas mereka datang aku belum tau mereka, padahal sayang banget buat dilewatin.

Dari situ, aku kepikiran buat akun fanbase di Instagram dengan nama WANNABLE.INDONESIA dengan tujuan supaya gak ketinggalan informasi update dari mereka; anytime & anywhere. Ternyata jadi admin fanbase untuk pertama kali bikin aku shock. Berhubung Wanna One ini baru aja comeback bulan Maret lalu, jadi setiap harinya banyak banget informasi seputar WANNA ONE lagi shooting apa, dimana, mau kemana, pulang darimana, dll. Sampai se-update itu! Dan ini emang bener banget.

Awal bulan April 2018 aku harus ganti baterai handphone karena udah drop banget karena kebanyakan streaming, nonton drakor dan notifikasi instagram non-stop. Plus, harus tambah limit kuota internet (karena menggunakan kartu pascabayar) dannnnnnn sampe harus begadang! hahaha

Sound's crazy but I LOVE THEM SO MUCH💕

Jadi sekitar pertangahan April 2018 lalu, WANNA ONE menjadi bintang tamu pertama di variety show korea terbaru. Untuk promosi, mereka akan melakukan siaran langsung melalui salah satu aplikasi jam 12.00 AM KST (atau jam 22.00 WIB) bahkan mereka memberikan challenge kalau jumlah Heart selama acara harus banyak agar semua member akan tampil selama siaran langsung secara lengkap (bila tidak terpenuhi, satu per satu member akan keluar/tidak ikut siaran langsung) sebagai WANNABLE baru yang masih berapi-api, aku memposting acara tersebut untuk reminder kepada semua WANNABLE di Instagram :

Siap-siap dong yah buat live, meskipun mata udah ngantuk banget.

Power Bank✔

Paket Data + Sinyal 4G✔

Tempat duduk enak✔

Update di grup chat WANNABLE✔, eh pas mau mulai :

SEMENIT MAU MULAI DISURUH UPDATE IOS DOOOONG!!!! PADAHAL DARI SIANG SAMPE 10 MENIT SEBELUM LIVE GAK ADA NOTIF BUAT UPDATE LOOOHHH. MANA UPDATE IOS LAMA LAGI, BELOM KALO GAGAL.

JADI BATAL LIVE KARENA BELOM UPDATE IOS........... SEPERIH ITU.

ANTARA PENGEN NANGIS SAMA KETAWA.

KOK YA, APES BANGET HAHAHA

Dari mereka aku makin merasa yakin, bahwa ada banyak banget orang yang kurang beruntung tetapi masih tetap berjuang dan berusaha, tapi aku masih sering ngeluh dan lupa bersyukur. Aku sadar bahwa gak ada usaha yang sia-sia dan gak ada usaha yang mengkhianati hasil.

Dan, gak ada hal yang abadi.

Sebagai Temporary Group dari acara Survival, masa WANNA ONE tidak akan lama. Hanya sekitar 1 tahun, mengingat akan ada grup baru yang debut dari program yang sama seperti WANNA ONE. Sebelum grup tersebut debut, WANNA ONE harus dibubarkan terlebih dahulu atau disband.

Ini part yang paling sedih dan part yang paling segan dibahas oleh kalangan WANNABLE. Kita tahu sih mereka bakal disband, tapi mau gimana. We'll love them no matter what💕

Lagu yang berisi penyesalan yang bodoh ini

Aku harap itu mencapai langit

Doaku yang menghabiskan sepanjang malam sambil menangis

Aku harap itu mencapai hatimu

Aku sangat merindukanmu

Sekarang, aku akhirnya merasakan jarak kita

Aku sangat merindukanmu

Airmata jatuh seperti ini

몰랐을까 / Mollasseulkka

Tapi kenapa aku tidak tahu?

with love,

WANNABLE INDONESIA💕

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: