kumparan
26 Februari 2019 15:30

2 Kurir Sabu Senilai Rp 2 Miliar Akan Dibawa ke Nusakambangan

Petugas BNNP Bangka Belitung sedang memblender sabu-sabu satu kilogram untuk dimusnahkan, Selasa (26/2/2019).(ist)
PANGKALPINANG,babelhits.com - Dua orang kurir narkoba yakni JW dan RA, akan dikirim ke Nusakambangan, usai ditangkap Tim Gabungan BNNP Bangka Belitung pada Sabtu (9/2).
ADVERTISEMENT
"Ini (kedua tersangka) bisa jadi kita bawa ke Nusakambangan untuk membuat jera pemain-pemain lain," kata Kabid Berantas BNNP Babel, AKBP Noer Wisnanto, Selasa (26/2).
Pihaknya, ujar Noer, masih mendalami kasus ini untuk mengungkap pemain lain yang kemungkinan turut terlibat dalam peredaran narkoba di Bangka Belitung.
"Barang ini masuk ke Babel dikendalikan dari lapas. Pemilik barang berinisal JG yang kini masih mendekam di lapas Pelembang," katanya.
Kedua tersangka kini masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung (BNNP Babel).
"Kemungkinan masih ada pemain lain yang lebih besar lagi, makanya kami masih menyelidiki kasus ini," ujarnya.
Sebelumnya, pihak BNNP Babel telah memblender satu kilo sabu-sabu. Usai diblender, barang haram itu kemudian dibuang ke septic tank. Sabu-sabu tersebut merupakan barang yang dibawa oleh JW dan RA dari Palembang, Sumatera Selatan.
ADVERTISEMENT
Sebelum dimusnahkan, sabu-sabu itu lebih dulu dipastikan keasliannya dengan sebuah cairan kimia, oleh tersangka dan tamu undangan yang hadir.
Noer Wisnanto menegaskan pemusnahkan dilakukan sudah sesuai dengan aturan, agar narkoba itu benar-banar musnah.
"Nilainya sabu-sabu yang kita musnahkan hari ini sekitar Rp 2 miliar," kata AKBP Noer Wisnanto.
Diketahui, JW dan RA merupakan warga Kota Pangkalpinang yang sebagai kurir hendak mengantarkan narkotika itu kepada seorang pemesan di kawasan Pulau Bangka.
Kedua tersangka ditangkap di Pelabuhan Muntok saat menurunkan truk bawaan mereka dari kapal. Saat digeledah, petugas menemukan satu kilo sabu-sabu yang dikemas dalam kemasan teh dan disembunyikan di boks kunci truk.
Kedua tersangka kini masih mendekam di sel tahanan BNNP Babel untuk proses lebih lanjut. Keduanya terancam hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati.(*)
ADVERTISEMENT
Penulis: Tim Babelhits
Ilustrasi Narkoba Foto: Pixabay
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan