News
·
20 April 2021 10:44

26 SMP di Pangkalpinang Laksanakan Ujian Akhir Sekolah Tatap Muka

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
26 SMP di Pangkalpinang Laksanakan Ujian Akhir Sekolah Tatap Muka (370520)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddy Supriadi, saat tinjau pelaksanaan ujian akhir sekolah di SMP 2 Kota Pangkalpinang. (Anjar/babelhits)
Sebanyak 3.900 siswa/wi dari 26 sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Pangkalpinang mengikuti pelaksanaan ujian akhir sekolah secara tatap muka. Pelaksanaan ujian akhir tingkat SMP sendiri sejak 19-23 April mendatang.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyebutkan ujian ini mengembalikan marwah seorang siswa.
Dikatakan Eddy jika ujian yang diikuti para siswa kelas 9 ini adalah salah satu titik menentukan mereka dalam kelulusan.
"Ini titik balik bagi mereka melanjutkan jenjang berikutnya, alangkah tidak elok tidak ada ujian tapi mereka tiba-tiba lulus dari sekolah tersebut," kata, Eddy. kepada Babelhits.com (20/4/2031) disela-sela kunjungan ke SMP 2 Negeri Pangkalpinang dalam memantau pelaksanaan ujian akhir sekolah
Eddy memastikan dalam pelaksanaan ujian akhir sekolah secara tatap muka ini pihak sekolah secara ketat menerapkan protokol kesehatan.
"Setiap kelas diatur hanya 50 persen siswa saja, sehingga semua kita jaga jarak. Dan ini bentuk edukasi bagi siswa yang kemudian nantinya prokes ini akan diterapkan jadi kebiasaan," tukasnya.
ADVERTISEMENT