kumparan
4 Apr 2019 16:08 WIB

5 Fakta Prabowo Batal Kampanye Akbar di Bangka Belitung

Adik Kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, kali kedua gagal hadir berkampanye di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, kedua kalinya gagal hadir berkampanye di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ketidakhadiran Prabowo pada kampanye akbar di Babel ini karena kondisi kesehatan Prabowo sedang tidak baik.
ADVERTISEMENT
Hal ini diketahui setelah adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, mengabarkan perihal kondisi kakaknya di hadapan ribuan pendukung Prabowo yang sudah hadir di Lapangan Pasir Putih, Pangkalpinang, Kamis (4/4). Berikut Babel Hits merangkum beberapa fakta ketidakhadiran Prabowo di Bumi Serumpun Sebalai ini.
  1. Kampanye Akbar di Pasir Putih
Warsianto, Ketua Badan Pemenangan Paslon 02 Prabowo-Sandi untuk Bangka Belitung, menyampaikan segenap panitia telah siap menyambut kedatangan Prabowo. Pihak panitia memprediksikan kampanye tersebut akan dihadiri oleh 10 ribu pendukung Prabowo yang ada di Babel.
  1. Ribuan Massa Hadir di Lokasi Kampanye
Ribuan massa dari penjuru Kepulauan Bangka Belitung, sekitar pukul 08.00 WIB telah memenuhi lokasi kampanye akbar. Jalannya kampanye sempat molor dari rundown yang telah dipersiapkan. Hingga adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, naik ke atas panggung untuk berorasi mengenai visi dan misi capres nomor urut 02, Prabowo.
ADVERTISEMENT
  1. Prabowo Terkena Flu
Sebelum memulai kampanye, Hashim menyampaikan permohonan maaf karena Prabowo Subianto tidak dapat hadir dalam acara kampanye akbar di Babel, karena kondisi kesahatan yang kurang baik. Saat ini, Prabowo sedang menjalani pemeriksaan dokter.
  1. Dijadwalkan Salat di Masjid Jamik Pangkalpinang
Prabowo dijadwalkan akan melaksanakan salat berjemaah di salah satu masjid ternama yang ada di Kota Pangkalpinang, yakni Masjid Jamik. Namun, berdasarkan keterangan Sekretaris Masjid Jamik Kota Pangkalpinang, Syahrial Munzir, belum ada pemberitahuan apapun terkait kunjungan Prabowo ke Masjid Jamik untuk menunaikan ibadah salat zuhur.
Syahrial juga menekankan jika Masjid Jamik yang merupakan tempat ibadah bisa digunakan siapa saja. Dengan catatan tidak berbuat onar, tidak berkampanye, dan tidak berorasi yang sifatnya politik.
ADVERTISEMENT
"Silahkan ke sini, asal jangan kampanye, orasi, yang bersifat politik, itu tidak boleh," ujarnya.
  1. Kampanye Bulan Maret Juga Batal
Bulan lalu, tepatnya pada 20 Maret 2019, Prabowo juga dijadwalkan menggelar kampanye di Pangkalpinang. Pihak tim pemenangan Prabowo untuk Babel, telah menyiapkan lokasi GOR Pangkalpinang sebagai tempat berkampanye Prabowo. Sayangnya, pelaksanaan tersebut batal dikarenakan Prabowo tidak bisa hadir.
Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam Gala Dinner bersama Pengusaha Tionghoa di Jakarta, Jumat (7/12). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan