News
·
9 Juni 2021 14:06
·
waktu baca 1 menit

6 Bulan Dana Tidak Cair, Kinerja Satgas COVID-19 Bangka Belitung Terhambat

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
6 Bulan Dana Tidak Cair, Kinerja Satgas COVID-19 Bangka Belitung Terhambat (90941)
Sekretaris Satgas COVID-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa.
Kinerja Satgas COVID-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel) tidak maksimal, lantaran anggaran COVID tidak juga kunjung cair. Kondisi sudah terjadi sejak 6 bulan terakhir.
ADVERTISEMENT
Kosongnya anggaran COVID-19 ini diakui Sekretaris Satgas COVID-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa.
Menurutnya hal itu berdampak terhadap kinerja di lapangan. Ia pun tak menampik jika saat ini satgas tidak bisa menggerakkan para relawan-relawan yang akan melaksanakan tugas tracker, tracer, hingga di posisi tempat karantina.
"Memang agak sedikit terhambat, namun tetap kami berusaha semaksimal mungkin mengurangi angka positif di Bangka Belitung," ungkap Mikron kepada Babelhits.com, Rabu (9/6/2021).
Hanya saja, Mikron enggan menyebutkan berapa anggaran yang telah diusulkan oleh Satgas COVID-19 Bangka Belitung. Menurutnya merujuk pada tahun 2020, pihaknya sebanyak 2 kali mendapat anggaran sebesar Rp 3 miliar. Anggaran tersebut diperuntukan untuk 3 pos kegiatan yakni, pencegahan, penanganan dan rehabilitasi.
"Tidak bisa saya menyebutkan nominal, memang di tahun 2020 kita pernah dapat angka Rp 3 miliar dua kali," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Mikron menyebutkan usulan anggaran COVID-19 sudah diajukan ke TAPD. "Silakan tanya TAPD, kalau DPRD tidak ada masalah," tukasnya.(*)