kumparan
KONTEN PUBLISHER
15 Februari 2020 19:28

6 Rumah Warga di Bangka Selatan Diterjang Angin Puting Beliung

IMG-20200215-WA0011.jpg
Atap rumah warga beterbangan usai dihajar puting beliung.
Angin puting beliung yang melandan di desa Irat, kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan. pada Sabtu (15/2/2020) siang. Mengakibatkan sejumlah rumah milik warga rusak parah. Kendati tak ada korban jiwa, dampak bencana alam tersebut merusak dan menerbangkan enam atap rumah akibat disapu puting beliung disertai hujan deras dan petir.
IMG-20200215-WA0009.jpg
Kades Irat, Bahrul Mazi mengatakan sebelum angin puting beliung, cuaca di wilayahnya tersebut sudah gelap dan berangin kencang, lalu susul hujan deras disertai petir.
ADVERTISEMENT
"Sekitar pukul 14.30 wib, enam rumah warga terdampak dari angin puting beliung, syukur tidak ada warga kita yang terluka akibat bencana tersebut, hanya atap rumah warga saja yang terbang," katanya kepada wartawan.
Bahrul mengatakan ada satu rumah yang rusak parah, selain atap rumah, kayu rabungnya juga ikut terbang, namun penghuni rumah sudah menyelamatkan diri ke rumah tetangga.
"Jadi setelah kejadian tersebut, kita pihak desa langsung ke lokasi kejadian, atas peristiwa ini kita sudah melaporkan ke Dinas Sosial Bangka Selatan, dan mereka akan ke lokasi nanti Senin (17/2/2020) dengan harapan rumah warga yang mengalami kerusakan mendapatkan bantuan dari Pemkab Basel," ucapnya
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan