kumparan
KONTEN PUBLISHER
8 Juni 2019 21:04

Arus Balik di Pelabuhan Pangkalbalam Masih Normal

IMG-20190608-WA0000.jpg
Suasana di pelabuhan Pangkalbalam, Bangka Belitung (Dok)
Memasuki H+3 Fitri 1440 Hijrah 2019, belum terlihat adanya lonjakan penumpang pada aktivitas arus balik di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, provinsi Bangka Belitung (Babel).
ADVERTISEMENT
Menurut Kepala Harian Posko Pelayanan Mudik Lebaran, Pelabuhan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, provinsi Bangka Belitung (Babel) Ferdiansyah lonjakan penumpang diprediksikan akan terjadi pada senin (10/6/2019) mendatang.
Hal ini cukup beralasan, mengingat kapal Roro yang biasa mengakut penumpang akan masuk pada tanggal tersebut.
"Prediksi arus balik terjadi senin karena kapal roro dari jakarta baru tiba di pangkalbalam," katanya.
Meski demikian, Ferdiansyah mengatakan aktivitas pelayaran kapal muatan penumpang tetap berlangsung seperti antar pulau bangka dan belitung. Yang mana telah ada sekitar 300 an penumpang diangkut oleh kapal Expres Bahari.
Diakui Ferdiansyah dari jumlah penumpang antar pulau tersebut mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa.
"Kalau dibandingkan dengan hari-hari biasa, kapal tujuan Tanjung Pandan Belitung, terjadi lonjakan penumpang, karena biasanya membawa100 penumpang," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Dirinya menambahkan jika pihaknya telah menyediakan posko kesehatan bagi para calon penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan laut.
"Kita selalu siaga dalam memberikan kenyamanan bagi para penumpang seperti arus mudik kemarin, karena kita juga menyediakan posko pelayanan kesehatan di Pelabuhan Pangkalbalam," tukasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan