News
·
16 Juli 2021 18:46
·
waktu baca 1 menit

Dandim 0413/Bangka Minta Warga Patuhi Prokes COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Dandim 0413/Bangka Minta Warga Patuhi Prokes COVID-19 (565694)
searchPerbesar
Program vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Makodim 0413/Bangka.
Tingginya lonjakan kasus positif COVID-19 di Bangka Belitung (Babel), khususnya Kota Pangkalpinang. Ditambah jumlah pasien yang meninggal dunia terus bertambah. Hal ini jadi perhatian serius Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0413 Bangka, Kol Inf Pujud Sudarmanto.
ADVERTISEMENT
Dirinya pun mengajak serta mengimbau kepada masyarakat di Pulau Bangka, untuk selalu displin dalam mengikuti serta mentaati prokes COVID-19 yang dianjurkan pemerintah.
"Beberapa hari ini terjadi kenaika kasus yang drastis, begitu juga dengan pasien yang meninggal dunia. Ini menandakan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes COVID-19," kata Kol Inf Pujud Sudarmanto. Jumat (16/7).
Lanjut dirinya menegaskan jika pihaknya bersama unsur terkait secara maksimal dalam melakukan upaya menekan penyebaran COVID-19.
Ia menuturkan jika apa yang dilakukan bukan serta merta menutup usaha atau menghancurkan ekonomi masyarakat.
"Ini kita lakukan tulus bekerja untuk menekan angka COVID-19 di Babel, supaya perekonomian kembali meningkat," tegasnya.
Selain itu ia juga meminta kepada warga yang menjalani isolasi mandiri harus taat, jangan ada yang keluyuran.
ADVERTISEMENT
"Kemudian penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang ada di daerah tetap dijalankan dan ditingkatkan, terutama pengawasan terhadap warga yang isolasi mandiri," tukasnya.