kumparan
26 Apr 2019 11:01 WIB

Diduga Kelelahan, Petugas PPS Dilarikan ke UGD

Anggota PPS Kelurahan Gabek KOta Pangkalpinang, Zela.
Anggota PPS Kelurahan Gabek Kota Pangkalpinang Zela (22) dilarikan ke UGD RSUD Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (24/4/2019) setelah pingsan saat proses rekapitulasi Pemilu 2019 di Kecamatan Gabek.
ADVERTISEMENT
Zela diduga mengalami kelelahan lantaran kerja ekstra yang dilakukan sejak Minggu (22/4/2019) lalu, sehingga kesehatannya drop.
Setelah sempat mendapat perawatan, Zela bukannya malah pulang ia memilih beristirahat di Kantor Camat Gabek.
"Ya kemaren sempet dibawa ke UGD, udah dicek sama dokter, tidak ditemukan gejala sakit. Hanya saja tensi mencapai 40, dan sel darah putih agak tinggi. Mungkin karena kelelahan, dan infeksi bakteri saja,” tutur Zela saat ditemui wartawan, Kamis (25/4/2019). malam
Sebelumnya Zela sudah mengantisipasi agar kesehatannya tidak menurun dengan meminum obat, namun ternyata ia tak bisa bertahan dan harus dilarikan ke UGD.
Saat disinggung mengenai honor sebesar Rp 1 juta per bulan dengan beban kerja yang cukup berat, Zela merasa tidak kapok dan tetap akan menyelesaikan tugasnya sebagai PPS hingga waktu yang telah ditentukan.
ADVERTISEMENT
"Nggak kapoklah, ini kemungkinan karena kena hujan sebelumnya, tapi itu gerimis dikit,” ujar Zela sembari memperbaiki letak bantal penopang kelapanya ketika beristirahat di mushola Kecamatan Gabek.
Menurut Zela hingga saat ini, sudah dilakukan pleno sebanyak 41 TPS dari 75 TPS yang tersebar di enam kelurahan Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan