kumparan
20 Apr 2019 22:57 WIB

Dua PPK Tunda Jadwal Pleno

Suasana Situng di Kantor KPU Bangka.
Dua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka menyatakan menunda jadwal pleno tingkat kecamatan, hal ini dilakukan  supaya laporan dan berkas yang ada di tingkat Kelompok Panitia Pemungutan Suara (PPS) benar-benar sudah lengkap ketika dilaksanakan pleno oleh PPK.
ADVERTISEMENT
Disela-sela kesibukannya memantau proses Situng di Kantor KPU Kabupaten Bangka, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, M Hasan menuturkan jika pihaknya sudah menerima laporan dan permintaan pengunduran waktu pleno tingkat PPK tersebut.
"Betul, kami sudah dapat laporannya, kedua PPK itu diantaranya PPK Belinyu dan PPK Riau Silip," kata M Hasan di Sungailiat, Sabtu (20/4/2019).
"Lebih baik begitu, jangan sampai ada yang salah, supaya data yang diterima PPK valid dari PPS," ujarnya.
Dijelaskannya pada hari Sabtu ini, ada empat PPK yang menggelar pleno diantaranya Kecamatan Pemali, Kecamatan Mendo Barat, Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Bakam, ke empat kecamatan ini melaksanakan pleno setelah semuanya menerima laporan dari tingkat PPS pada Jumat (19/4/2019) sore.
ADVERTISEMENT
"Mudah-mudahan semua lancar, seperti pleno PPK di Kecamatan Puding Besar dan Kecamatan Merawang yang sudah pleno kemarin (Jumat, red)," harap Hasan.
Hasan menambahkan berdasarkan pantauan di lapangan yang dilakukan KPU Kabupaten Bangka, rapat pleno PPK di empat kecamatan berjalan aman dan lancar, belum ditemukan kendala apapun termasuk protes dari saksi-saksi.(dwi/ wb)
Proses rapat pleno PKK Sungailiat yang berlangsung sejak Sabtu (20/4/2019) pagi masih berlangsung dihadiri saksi-saksi partai politik, panitia pengawas lapangan dan lainnya.(*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan