Pencarian populer
PUBLISHER STORY
23 Februari 2019 18:45 WIB
1
0

Eksostisnya Pulau Mentigi di Ujung Utara Pulau Bangka

Para pengunjung di Pulau Mentigi dapat bermain dan mandi air laut sepuasnya di pinggir pulau tersebut.(foto babelhits.com)

PANGKALPINANG,babelhits.com -- Eksotis, itulah kesan pertama saat menginjak kaki di Pulau Mentigi. Jajaran bebatuan granit dan pasir putih serta air laut yang bening bisa dinikmati di pulau ini.

Pemandangan di pulau ini memang sangat asri, deburan ombak diantara bebatuan membuat suasana yang berbeda. Para pengunjung bisa berenang di perairan sekitar atau duduk dibawah rindangnya Pohon Mentigi yang berada di pulau tersebut.

Pulau Putri yang berseberangan dengan Pulau Mentigi. Jika air laut surut para pengunjung dapat berjalan kaki menuju pulau tersebut dari Pulau Mentigi.(foto babelhits.com)

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang hobi selfie bisa mengambil spot foto yang cukup bagus, apalagi menyukai ketinggian. Pengunjung bisa mendaki gugus bebatuan granit dan mengambil spot foto panorama alam di sekitarnya. Menariknya Pulau Mentigi ini terletak diantaran gugus Pulau Putri dan dan Pulau Lampu.

Pulau Mentigi berada di sebelah utara Pulau Bangka, tepatnya di Kecamatan Belinyu. Para pengunjung bisa menyeberang melalui Pantai Penyusuk dengan jarak tempuh 15 menit menggunakan jasa perahu yang telah disiapkan oleh nelayan setempat. Biaya penyeberangan relatif murah, yakni Rp 20 ribu per orang.

Perahu satu-satunya alat transportasi yang digunakan untuk mengunjungi Pulau Mentigi. Setiap pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu per orang untuk berkunjung ke Pulau Mentigi dan sekitarnya.(foto babelhits.com)

Pemandangan akan tampak lebih indah dan menawan jika cuaca cerah, pengunjung bisa duduk di bebatuan sembari memandang ke laut lepas yang berwarna biru.

Dari Pulau Mentigi para pengunjung bisa menikmati pemandangan laut lepas dan melihat gugusan pulau di sekitarnya, salah satunya adalah Pulau Lampu.(foto babelhits.com)

Pulau ini memang benar-benar masih asri sehingga belum ada fasilitas apapun, sehingga pengunjung disarankan untuk membawa makanan atau bekal sendiri. Pulau ini ramai dikunjungi ketika hari libur atau hari Minggu dan sangat cocok untuk berakhir pekan.(*)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31