News
·
25 Juli 2021 20:07
·
waktu baca 1 menit

Gubernur Babel Wacanakan untuk Mengkarantina para Penumpang di Hotel

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Gubernur Babel Wacanakan untuk Mengkarantina para Penumpang di Hotel (208088)
searchPerbesar
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat rapat pemberlakuan PPKM Level 3 hingga 4.
Tingginya lonjakan kasus positif COVID-19 di Bangka Belitung, membuat pemerintah pusat memberlakukan penerapan PPKM level 4 untuk di tiga Kabupaten. Sementara empat Kabupaten dan Kota akan menerapkan PPKM level 3.
ADVERTISEMENT
Meski akan ada pemberlakukan PPKM level 3 dan 4, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menegaskan tidak ada penyekatan di titik-titik pintu masuk, yang ada hanya pembatasan.
"Dak de (tidak ada-red) Penyekatan, yang ada hanya pembatasan saja," ucapnya.
Untuk pembatasan dan pengetatan penumpang yang akan masuk ke Babel, Erzaldi menyebutkan para penumpang akan menjalani isolasi selama 5 hari di hotel yang akan di siapkan pemerintah.
"Penumpang masuk isolasi ke hotel. Kita akan tanya dulu Hotel mana yang akan kita tunjuk itu lima hari termasuk akan jalani PCR, dan segala macam," ucap Erzaldi.
Menariknya saat ditanya berapa besar anggaran yang akan disiapkan Pemprov Babel untuk mengkarantina para penumpang di hotel. Erzaldi mengaku bahwa Pemprov Babel sudah tidak ada lagi anggaran untuk penanganan COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Kita ni dak de agik anggaran (Kita ini tidak ada lagi anggaran-red), insya allah nanti kita himpun untuk cari anggarannya. Belum saya pikirkan nanti kita akan diskusikan lagi," tukasnya.