News
·
18 Mei 2021 16:03

Hujan Lebat, 20 Rumah Warga di Bangka Barat Terendam Banjir

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Hujan Lebat, 20 Rumah Warga di Bangka Barat  Terendam Banjir (456758)
searchPerbesar
Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah SIK beserta jajarannya turun ke lokasi untuk meninjau kondisi rumah warga yang terendam banjir.
Sedikitnya 20 rumah di kawasan Kampung Ulu Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat terendam banjir, Selasa (18/5/2021) siang.
ADVERTISEMENT
Hujang deras yang mengguyur Kota Muntok dan sekitarnya sejak pagi hari menyebabkan debit air Sungai Kampung Ulu meningkat. Sementara itu kondisi air laut di muara sungai dalam kondisi pasang. Sehingga sejumlah rumah warga di sekitar bantaran sungai rendam banjir.
Air yang masuk ke rumah warga cukup tinggi yakni setinggi lutut orang dewasa atau kisaran 50 sentimeter. Air yang masuk tiba-tiba membuat sebagian warga tidak bisa menyelamatkan peralatan rumah mereka.
Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK beserta jajarannya turun ke lokasi untuk meninjau kondisi rumah warga yang terendam banjir.
“Sama – sama kita saksikan luapan air sungai sudah mencapai batas dataran yang paling tinggi di sekitar DAS-nya, kalau kita lihat rumah yang di pinggir kali ini memang lebih rendah, jadi air sudah menggenangi rumah,” ungkap kapolres.
ADVERTISEMENT
Kapolres menambahkan saat ini sejumlah tim sudah disiagakan, Polri/TNI dan Tagana sudah mempersiapkan robber boat, apabila ada masyarakat yang ingin melakukan evakuasi mengungsi ke tempat yang lebih aman.
“Kita sudah siap untuk membantu. Tapi mudah-mudah ini tidak berkepanjangan dan cepat surut. Memang curah hujan hari ini cukup deras,” tukas kapolres.