kumparan
27 Mar 2019 15:51 WIB

Jelang Puasa dan Lebaran Stok Sembako Aman

Menteri Perdagangan (Mendag)RI, Enggartiasto Lukita.(foto:babelhits)
PANGKALPINANG,babelhits.com -- Kendati mengaku sedang cuti untuk mengikuti kegiatan silaturahmi internal Partai Nasdem, disalah satu hotel di Kota Pangkalpinang, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita tetap melayani awak media yang mengkonfirmasi ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran tahun ini.
ADVERTISEMENT
Menurut Mendag, pihaknya sudah melakukan inspeksi langsung ke berbagai wilayah di tanah air, guna memastikan pasokan dan distribusi sembako berjalan lancar. Tidak hanya pada saat moment-moment tertentu seperti menghadapi puasa dan lebaran.
"Stok kebutuhan pokok Insya Allah aman, kita sudah cek langsung ke sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan seperti bulan lalu terjadi deflasi," ungkap Mendag Eggartiasto, Selasa (26/3/2019).
Mendag menjelaskan secara nasional cadangan atau stok bahan kebutuhan pokok mencukupi sehingga tidak perlu ada kekhawatiran dari masyarakat, akan terjadi kelangkaan ataupun kekurangan pasokan yang dapat mengakibatkan lonjakan kenaikan harga.
Bahkan dengan semakin baiknya sistem pengawasan dan distribusi, membuat pasokan bagi setiap daerah dapat dipastikan aman dan harga juga relatif terkendali.
"Kita juga sudah melakukan rapat koordinasi guna menghadapi bulan suci Ramadhan dan lebaran, guna lebih memastikan ketersediaan seiring trend peningkatan permintaan terhadap sembako yang lazim terjadi pada moment-moment tersebut. Insya Allah semua akan stabil, ini kita kendalikan betul karena ini perintah dari Pak Jokowi," tukas Mendag.(*)
ADVERTISEMENT
Penulis: tim babelhits
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan