News
·
15 Juli 2021 17:06
·
waktu baca 2 menit

Kapolsek Payung Ingatkan Pelaksanaan Pilkades Harus Patuhi Prokes

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Kapolsek Payung Ingatkan Pelaksanaan Pilkades Harus Patuhi Prokes (52516)
searchPerbesar
Kepala Desa se-Kecamatan Payung saat bertemu Kapolsek Payung.
Pencegahan dan Penanganan Pandemi COVID-19 menjadi tugas bersama, tidak terkecuali peran seluruh masyarakat di sembilan desa yang tersebar di Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.
ADVERTISEMENT
Perkembangan virus yang lebih dikenal Corona ini, harus diantisipasi dengan baik, termasuk penyebaran virus yang mulai masuk ke desa-desa di Provinsi Bangka Belitung.
Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan yaitu dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa.
Hal ini disampaikan Kapolsek Payung Iptu Joniarto saat melakukan pertemuan dengan sembilan kepala desa se-Kecamatan Payung, Rabu (14/7/2021) Malam di Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Payung.
"Perlunya rumah isolasi mandiri pasien COVID-19 di Kecamatan Payung, saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Satgas COVID-19 dan Puskesmas terkait lokasi rumah isolasi mandiri," ucap Joniarto, Kamis (15/7/2021)
Ditambahkan Joniarto dalam penanganan COVID-19 khusunya di Kecamatan Payung dan Pulau Besar, pihaknya selalu bersinergi dengan TNI, Perangkat Desa, Tenaga Kesehatan dan Masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Terutama penerapan protokol kesehatan, kerap kami sampaikan pada setiap pertemuan, juga pentingnya vaksin yang sedang berlangsung juga kami sampaikan kepada masyarakat," lanjut mantan Kapolsek Pemali ini.
Pada pertemuan ini, juga dibahas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar di lima desa se Kecamatan Payung dalam waktu dekat ini.
"Juga saya sampaikan di situasi pandemi ini pelaksanaan Pilkades harus mematuhi proses baik bagi calon maupun penyelenggara, dan yang terpenting sama-sama kita jaga situasi yang kondusif di Kecamatan Payung," imbau Joniarto.
Terpisah Kepala Desa Pangkal Buluh Marjan menyambut baik pertemuan yang digagas oleh Polsek Payung dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini.
"Gagasan Kapolsek Payung kami sambut baik ini demi kepentingan masyarakat luas, Alhamdulillah untuk di Desa Pangkal Buluh tidak ada peningkatan pasien COVID-19, kemarin ada sudah sembuh, untuk keadaan darurat kami sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri di desa kami," terang Marjan.
ADVERTISEMENT