kumparan
News16 Agustus 2019 19:34

Ketua DPRD Babel Sebut Pidato Jokowi Luar Biasa

Konten Redaksi Babel Hits
WhatsApp Image 2019-08-16 at 16.23.15.jpeg
Suasana rapat paripurna istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di ruang paripurna DPRD Bangka Belitung. (Ggp/Babelhits)
Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya, mengatakan Pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo sangat luar biasa, sehingga harus difollow up oleh pemerintah daerah.
ADVERTISEMENT
“Nanti apa yang disampaikan Pak Presiden, kita sinergikan lah. Sehingga program-program kita kedepannya akan berlandaskan seperti yang telah disampaikan dalam pidato Pak Presiden,” kata Didit usai rapat paripurna istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di ruang paripurna DPRD Bangka Belitung, Jumat (16/8/2019) siang.
Menurut Didit, tema yang disampaikan Presiden mengandung makna bahwa pembangunan SDM ini harus dilakukan secara utuh dan menyeluruh yang menjadi kunci untuk kesuksesan serta keberhasilan masa depan bangsa ini.
"Kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi Widodo dalam pidato Kenegaraan tadi," imbuh Didit.
Ia berharap program-program tersebut akan tercapai dengan baik jika diikuti dan ditindaklanjuti secara bersama-sama.
ADVERTISEMENT
Hal yang sama juga diungkapkan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. Menurutnya Presiden menginginkan adanya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa.
“Apapun profesinya serta kedudukannya, kita harus bersatu maju bersama sama untuk membuat Indonesia semakin hebat dan semakin terpandang dimata negara-negara dunia. Dan ini misalnya terealisasi serta diikuti oleh semua masyarakat dan Bangsa Indonenia, saya yakin Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh undang undang kita," kata Erzaldi.
Sebelumnya, dalam pidato kenegaraan, Presiden RI Joko Widodo, menginginkan Indonesia unggul dalam segala bidang agar dapat bersaing secara Global.
“Saat ini tidak cukup hanya membangun Infrastrukturnya saja, melainkan harus didukung dengan sumber daya manusianya juga,” kata Jokowi.
ADVERTISEMENT
Beberapa point yang ditekankan Jokowi dalam pidatonya untuk kemajuan Indonesia, salah satunya mengharapkan hilirisasi industri dapat berkembang banyak dan pesat.
“Kita harus optimis dan bekerja keras pada dunia baru yang sangat berbeda dari dunia sebelumnya. Persaingan tajam dan perang dagang akan semakin memanas pastinya. Lambat asal sampai tidak lagi dibutuhkan sekarang ini, yang kita butuhkan sekarang adalah cepat dan selamat, untuk Indonesia Maju kedepannya," tukas Jokowi.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan