News
·
17 Agustus 2020 20:26

Kibarkan Bendera Merah Putih, 8 Club Diving Ini Kenalkan Wisata Bawah Laut Babel

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Kibarkan Bendera Merah Putih, 8 Club Diving Ini Kenalkan Wisata Bawah Laut Babel (216217)
Suasana di dasar laut Tuing saat mengibarkan bendera merah putih

Sebanyak delapan klub diving di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kegiatan menyelam sekaligus mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera Pramuka dalam rangka memperingati HUT ke -75 Republik Indonesia dan Hari Pramuka ke-59, Sabtu (15/8/2020) kemarin. Kegiatan menyelam tersebut dilakukan di pantai Tuing Kabupaten Bangka yang diikuti oleh delapan komunitas penyelam seperti Klub Selam Serumpun, Tedung Diving Club, Polda Kep. Babel, Polairud Polda Babel, Yayasan Serumpun Karang Konservasi, Pinguin Divinc Club MSP UBB, Emas Diving Club, dan Pramuka Kwarda Babel. AKP Cristo Nender perwakilan dari Polda Babel mengatakan, Kegiatan ini bertujuan memperingati Kemerdekaan ke-75 RI sekaligus Hari Pramuka Nasional. "Selain itu juga meningkatkan solidaritas dan silaturahmi antar para diver di wilayah Provinsi Kepulauan Babel serta memperkenalkan kepada dunia pariwisata keindahan bawah laut yang tersebar indah di Kepulauan Babel ini," ujarnya, Senin (17/8/2020).
ADVERTISEMENT


Kibarkan Bendera Merah Putih, 8 Club Diving Ini Kenalkan Wisata Bawah Laut Babel (216218)
Sang Saka Merah Putih berkibar di dalam laut Tuing

AKP Cristo berharap kedepannya agar masyarakat Babel dan dunia secara umum mengetahui keindahan terumbu karang Babel yang menjadi potensi spot foto bawah laut terbaik di Babel. "Harapan diver PoldaBabel dengan kehadirannya saat ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin berwisata bawah laut di Babel," tuturnya.
Kibarkan Bendera Merah Putih, 8 Club Diving Ini Kenalkan Wisata Bawah Laut Babel (216219)
Club diving Gabungan di Bangka Belitung
Lanjut AKP Cristo, awalnya Yayasan Serumpun berenam hanya ingin survey karang hias di Tuing dan dan sedikit kegiatan pengibaran bendera di bawah air dengan mengundang beberapa teman diver yang ingin ikut bergabung.
Lanjut AKP Cristo, awalnya Yayasan Serumpun berenam hanya ingin survey karang hias di Tuing dan dan sedikit kegiatan pengibaran bendera di bawah air dengan mengundang beberapa teman diver yang ingin ikut bergabung. "Alhamdulillah akhirnya bersama-sama meramaikan di samping dapat berkumpul bersama penyelam yang sudah lama tidak saling bertemu. Mungkin kedepannya akan kita adakan kegiatan seperti ini lagi yang kita konsep dengan matang dan dengan berbagai kegiatan lainnya," katanya.
Kibarkan Bendera Merah Putih, 8 Club Diving Ini Kenalkan Wisata Bawah Laut Babel (216220)
transplantasi karang dan fish shelter oleh PT Timah Tbk di Babel,
Sementara itu, Fahmi Fauzi, perwakilan dari Tedung Diving Club besutan dari PT Timah Tbk mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena selain silaturahmi antara diver pihaknya dapat sangat jelas melihat bahwa masih banyak terumbu karang yang bagus dan terjaga di Babel.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Fahmi Fauzi, perwakilan dari Tedung Diving Club besutan dari PT Timah Tbk mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena selain silaturahmi antara diver pihaknya dapat sangat jelas melihat bahwa masih banyak terumbu karang yang bagus dan terjaga di Babel. "Kita juga dapat menyaksikan hasil penanaman transplantasi karang dan fish shelter oleh PT Timah Tbk di Babel, yang dampaknya langsung ke nelayan kita sebagai tempat berkumpulnya ikan disitu," tukas Fahmi.(*)