kumparan
KONTEN PUBLISHER
26 April 2019 11:38

KPU Pangkalpinang Minta Dukungan Medis

WhatsApp Image 2019-04-25 at 17.34.52.jpeg
Komisioner KPU Pangkalpinang Margareta
Menindak lanjuti adanya laporan petugas PPS yang jatuh pingsan serta sakit. Pihak KPU Kota Pangkalpinang telah menyurati KPU RI sebagai bentuk laporan dan menyurati Pemkot Pangkalpinang untuk meminta dukungan tenaga medis.
ADVERTISEMENT
Menurut Komisioner KPU Kota Pangkalpinang , Margareta, saat ini pihaknya sudah mendata anggota KPPS ataupun PPS serta PPK yang dalam keadaan tidak sehat selama proses penghitungan suara Pemilu 2019.
"Sudah kami data dan kami laporkan ke pusat, dan kami yakin dengan adanya kejadian seperti ini, KPU RI tidak akan diam, mereka pasti akan menindak lanjuti laporan kami. Selain itu, kami juga sudah meminta bantuan pemerintah daerah untuk bantuan tenaga medis , yang sejauh ini sudah ada beberapa tenaga medis yang turun ke kecamatan. Dan itu akan terus dilakukan hingga rekapitulasi di kecamatan selesai,” tutur Margareta.
Selain itu, Margareta berharap, para tenaga medis ini tidak hanya datang untuk sekadar memeriksa kesehatan saja, namun dapat memberikan vitamin serta obat yang dapat menjaga stamina tubuh.
ADVERTISEMENT
" Jadi saya berharap para rekan medis yang datang ke kecamatan tidak hanya memeriksa sekadar untuk menjalankan perintah atasan. Melainkan dari hati, karena pesta demokrasi ini bukan hanya milik KPU Pangkalpinang tapi milik semua masyarakat pangkalpinang. Dan jangan hanya kinerja kami saja yang dipertanyakan, tapi kami juga butuh perhatian, terutama dalam hal kesehatan,” tukas Margareta.(*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan