kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 Mei 2019 16:12

Muharam Hilang Diterkam Buaya

WhatsApp Image 2019-05-11 at 04.57.26.jpeg
Ratusan warga di pinggir Sungai Kuta Ilir, Desa Suka Jaya Kecamatan Pulau Besar sedang mencari keberadaan Muharam yang diterkam buaya, Jumat (10/5/2019) malam.(ist)
BANGKASELATAN,babelhits.com -- Muharam (35) warga Desa Bedengung Kecamatan Payung, Bangka Selatan, Jumat (10/5/2019) malam dikabarkan hilang diterkam buaya di kawasan Sungai Kuta Ilir.
ADVERTISEMENT
Informasi yang didapat, malam itu usai Sholat Tarawih sekitar pukul 21.00 WIB, Muharam ditemani Diki menuju Sungai Kuta Ilir. Keduanya berniat memasang tajur untuk menangkap ikan. Kawasan Kuta Ilir merupakan areal sungai dan persawahan yang terletak Desa Bedengung dengan Desa Suka Jaya Kecamatan Pulau Besar.
Saat hendak memasang tajur, tiba-tiba seekor buaya menerkar Muharam dan menyeretnya ke tengah sungai. Diki yang melihat kejadian itu kaget bukan kepalang dan langsung menjauh dari lokasi. Diki langsung menuju ke Desa Suka Jaya untuk meminta bantuan. Tak lama kemudian puluhan warga desa turun ke lokasi menyisir alur Sungai Kuta Ilir.
Diki juga melaporkan kejadian itu ke warga Desa Bedegung dan pihak keluarga Muharam. Para warga pun langsung menuju ke lokasi, turut melakukan pencarian. Namun hingga pagi hari ratusan warga belum berhasil menemukan Muharam maupun buaya yang diduga telah menerkamnya.
ADVERTISEMENT
Salah satu tokoh masyarakat Desa Bedengung, Abu Bakar, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan jika ada warga mereka yang diterkam buaya.
"Ada yang melihat jika korban diterkam buaya. Saat itu Diki bersama-sama dengan korban tengah memasang tajur ikan usai sholat Tarawih. Diki lah yang melaporkan kejadian ini,” kata Abu Bakar.
Menurut Abu Bakar, ratusan warga menyisiri lokasi dimana Muharam diterkam buaya, namun, hingga Sabtu dinihari Muharam belum ditemukan.
"Saya pulang dari lokasi pukul dua dinihari, dan sampai subuh tadi kabarnya belum ditemukan," tukas Abu Bakar.(*)
Penulis: tim babelhits
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan