kumparan
13 Apr 2019 23:37 WIB

Narkoba di Babel Disuplai Dari Jakarta

Kepala BNN Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.
Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai pada titik nadir terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Pelabuhan, terminal serta bandar udara diindikasikan kuat menjadi jalur masuknya narkoba dari luar ke Pangkalpinang.
ADVERTISEMENT
"Peredaran narkoba mengincar letak yang startegis, termasuk Pangkalpinang yang merupakan pusat pemerintahan, perdagangan ditambah banyaknya tempat hiburan dan sekolah-sekolah," ungkap Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Ichlas Gunawan, beberapa waktu lalu.
Selain itu, kata Ichlas daerah-daerah pesisir perlu diwaspadai pasalnya daerah-daerah tersebut diindikasikan merupakan salah satu jalur masuknya penyebaran narkoba termasuk di Pangkalpinang sendiri. Kecamatan Bukit Intan dan Kecamatan Pangkalbalam merupakan daerah paling dominan terhadap peredaran narkoba.
"Kita bersama walikota aktif dalam melakukan sosialisasi maupun penyuluhan dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Pangkalpinang sehingga di Pangkalpinang Nol Narkoba," tuturnya.
Diakui Ichlas narkoba yang masuk ke Pangkalpinang merupakan suplai dari Jakarta. Sejauh ini pihaknya sudah memasang orang untuk berkoordinasi memantau titik-titik yang diwaspadai sebagai jalur masuk narkoba.
ADVERTISEMENT
"Banyak yang sudah kita lakukan baik dimulai dari pencegahan maupun sampai kepenindakan narkoba itu sendiri termasuk di bandar udara. Dan kita akan melakukan tindakan setiap orang dan barang yang kita curigai," tegas Ichlas.(*)
Penulis: tim babelhits
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan