News10 Agustus 2020 13:46

Pekerja Tambang Liar di Belitung Timur Diterkam Buaya

Konten Redaksi Babel Hits
Pekerja Tambang Liar di Belitung Timur Diterkam Buaya (934)
Tim SAR lakukan pencarian seorang pekerja tambang, yang di terkam buaya. (Foto : Humas KANSAR PKP)
Seorang pekerja tambang liar, Saad (50) warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, diterkam buaya saat mencuci pasir timah di pinggir Sungai Manggar, Minggu (9/8/2020) siang.
ADVERTISEMENT
Informasi yang didapat babelhits.com, ketika itu sekitar pukul 11.00 WIB Saad dan Sugiarta sedang mencuci pasir timah yang berjarak 20 meter dari bibir Sungai Manggar. Namun tiba-tiba muncul seekor buaya dan menerkam Saad.
Melihat temannya diterkam dan diseret buaya, Sugiarta langsung melarikan diri dari lokasi untuk mencari pertolongan dan melaporkan hal tersebut ke aparat desa setempat. Peristiwa ini juga langsung dilaporkan ke Tim SAR.
Pekerja Tambang Liar di Belitung Timur Diterkam Buaya (935)
Ilustrasi buaya. Foto: Pixabay
Usai menerima laporan, Kepala SAR Pangkalpinang, Fazzli SAP, membuka operasi gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Belitung, Polres Belitung Timur, Polsek Manggar, Pol PP Belitung Timur, Tagana Belitung Timur, BPBD Belitung Timur, Keluarga korban dan Masyarakat Setempat.
“Usaha yang dilakukan yaitu berkoordinasi dengan warga setempat terkait melakukan penilaian lokasi terkait keberadaan buaya. Rescue Pos SAR Belitung diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian,” kata Fazzli, Senin (10/8/2020) pagi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white