kumparan
12 Feb 2019 23:16 WIB

Pemprov Babel Belum Rekrut P3K

Ilustrasi.(net)
PANGKALPINANG, babelhits.com -- Kendati sudah menerima surat edaran dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tentang perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), namun Pemprov Bangka Belitung belum melakukan perekrutan.
ADVERTISEMENT
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Provinsi Bangka Belitung, M Erisko Nurrahman pihaknya baru melakukan proses pemetaan terhadap kebutuhan P3k.
“Untuk itu, dalam masa proses pemetaan di Pemprov Babel tersebut ada enam alokasi jabatan guru yang ditetapkan oleh Kemenpan-RB. Tetapi dari jabatan guru tadi, mereka tetap akan melalui tahap seleksi persyaratan, administrasi, maupun kompetensi,” terang Erisko kepada babelhits.com, Selasa (12/2/2019).
Perekrutan P3K ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengangkat guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) selain melalui jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Untuk itu Erisko menyebutkan, berdasarkan surat Kemenpan-RB yang dibutuhkan dalam pelaksanakan pengadaan P3K tahap satu tersebut adalah tenaga honorer K2 yang masih aktif dalam masa menjabat sebagai guru honorer di sekolah terkait.
ADVERTISEMENT
“Artinya eks K2 ini termasuk orang yang masuk dalam data base BKN sebagai pegawai tenaga kontrak atau pegawai honorer yang masuk dalam mengajar di suatu lembaga pendidikan. Jadi orang-orang itu lah yang akan mengikuti seleksinya,” kata Erisco.
Diakui Erisko, pihaknya sudah dimintai Kemenpan-RB untuk mengusulkan kebutuhan formasi P3K. Pihak BKPSDM Babel juga sudah menyampaikan surat persetujuan dengan Gubernur Babel selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).
“Nah jadi ini masih proses awal. Selanjutnya, setelah mendapatkan persetujuan Gubernur Babel, kita akan sampaikan ke Kemenpan-RB untuk dikaitkan dengan Perka BKN dalam pemetaan P3K ini,” tukas Erisco.(*)
Penulis: hendri
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan